Pelantikan DPRD Jabar Diwarnai Demo Mahasiswa

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMII) Jawa Barat, menggelar aksi unjuk rasa saat sedang dilaksanakanya pelantikan DPRD Jawa Barat periode 2019-2024.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut agar anggota DPRD yang baru menjalankan dan memegang teguh amanah yang akan diberikan oleh masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi, Oded Minta Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Digital

“KAMMI menghimbau kepada ke-120 anggota DPRD Jabar yang akan dilantik hari ini, untuk memegang teguh amanah yang akan diberikan, di atas kehendak 34 juta masyarakat Jawa Barat, beban ini ditaruh,” ucap ketua KAMII Naufan Rizqullah di sela-sela aksinya, di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Senin (2/9/2019).

Baca Juga:  Siapkan SEA Games, PSSI Minta Timnas U-22 Jalani Tiga Laga Uji Coba

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah DPRD Jabar terdahulu yang harus segera dituntutaskan oleh anggota dewan yang baru. KAMMI tak ingin, para pelayan masyarakat ini bertindak selayaknya penguasa zalim yang lupa kepada siapa ia hendak mengabdi.

Baca Juga:  Simak! Ini Penjelasan Hari Libur Maulid Nabi, 19 Oktober 2021 atau 20 Oktober 2021?

“Pengambilan sumpah nanti hendaknya menjadi momen yang benar-benar diresapi secara magis, bahwa hendaknya para pe|ayan tidak khianat kepada masyarakat Jawa Barat dengan berlaku oportunis, rakus dan bebat untuk kepentingannya pribadi,” katanya. (Rnu)

Jabar News | Berita Jawa Barat