bjb

Hati-Hati Beri Uang ke Pengemis di Bandung Bisa Kena Denda

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung kini memberi tindakan tegas, bagi siapa saja yang kedapatan memberi uang kepada gelandangan dan pengemis. Sanksi yang akan diberikan yakni didenda sebesar Rp500 ribu. 

Demikian aturan yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Nomor 9 Tahun 2019 tentang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat.

Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, perda ini dirancang untuk memberikan efek jera agar tak ada lagi warga yang memberikan uang kepada PMKS.

“Kenapa masih banyak PMKS bekeliaran di Kota Bandung, karena masih ada yang memberikan. Harusnya kalau warga mau membantu Pemkot, jangan coba-coba memberikan uang ke PMKS,” ujar Tono, Senin (2/9/2019).

Tono mengatakan, perda ini untuk mewujudkan Kota Bandung yang bebas dari PMKS. Sebenarnya tak ada larangan bagi warga yang ingin memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Namun, tidak dengan memberinya di jalan, tetapi melalui lembaga yang resmi dan telah terdaftar. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Annjal Gepeng Denda Pengemis Dinas Sosial PMKS Bandung

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi