Festival Pesona Lokal Ajang Promosi Destinasi Wisata Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Adira Finance kembali hadirkan Festival Pesona Lokal di Bandung dengan mengangkat tajuk “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”. Festival ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal di provinsi Jawa Barat, khususnya kota Bandung.

Festival Pesona Lokal rencananya akan diselenggarakan di depan Gedung Sate, Kota Bandung Pada Sabtu (21/9/2019).

Adira Finance berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) menggelar Festival ini di 7 kota yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta, dan Jakarta dari bulan Agustus sampai November 2019.

Baca Juga:  Tiga Jenis Vespa Klasik Yang Banyak Diburu Kolektor, Kalian Punya Salah Satunya?

Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance, Insan Ansari mengatakan bahwa Festival Pesona Lokal terbuka untuk seluruh masyarakat di Jawa Barat Khususnya Kota Bandung.

“Kami mengajak seluruh masyarakat kota Bandung dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal Jawa Barat, khususnya kota Bandung,” ujar Insan saat Konferensi Pers di Hotel Savoy Homan Jl. Asia Afrika No 112, Kota Bandung, Selasa (2/9/2019).

Baca Juga:  Babinsa Cup Kodim 0605 Subang Ajang Cari Bibit Atlet

Festival Pesona Lokal menghadirkan parade karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokas kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner, foodtruck dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Selain itu, festival ini juga menyuguhkan kegiatan menarik lainnya seperti tari jaipong, rampak gendang, e-sport, pentas K-POP, lomba hot wheels serta akan hadir penampilan artis ibukota Judika dan Juicy Luicy.

Tidak hanya itu, Festival Pesona Lokal ini juga didukung penuh oleh pemerintah daerah dengan mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat, karena festival ini bermaksud untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif dan berbudaya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Raih Predikat Opini WTP Kedelapan Beruntun dari BPK RI

“Tentu kami berharap kegiatan tahun ini lebih spektakuler dari tahun kemarin, dan seluruh peserta maupun pengunjung dapat merasakan secara langsung sensasi kekayaan budaya Jawa Barat,” tutupnya.

Untuk informasi informasi pendaftaran masyarakat bisa mengakses www.adira.co.id/sahabatlokal atau bit.ly/festivalpesonalokal2019 . (RNU)

Jabar News | Berita Jawa Barat