Ceceng Anggota DPRD Purwakarta Partai PKB Kunjungi Anak Penderita Tumor Mata

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ceceng Abdul Qodir, anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Dapil 5 yang baru saja dilantik, mengunjungi kediaman Azhari Muharom (14), anak penderita tumor mata.

Ceceng mengaku, setelah mendapatkan informasi tentang yang dialami dari anak Ecin Kuraesin (45), warga Kampung Gangsakola, RT 6/3 Desa Plered, Purwakarta tersebut, ia langsung mencari alamat yang bersangkutan.

Apa yang ia lakukan tersebut selain untuk membantu warga yang mengalami kesulitan, juga ingin merubah mindsite masyarakat bahwa anggota dewan kalau sudah terpilih banyak yang tidak mau turun ke masyarakat lagi, bahkan cenderung tidak peduli.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Habiskan Dana Rp5 Triliun untuk PON XX Papua? Ini Penjelasan Ridwan Kamil

“Hari ini kita buktikan dengan mengunjungi anak yang sangat membutuhkan bantuan demi meringankan penyakit yang dideritanya,” kata Ceceng, Senin (19/8/219).

Selain memberikan bantuan secara pribadi, Ceceng juga akan membantu memfasilitasi untuk mengajukan bantuan kepada Pemerintah Daerah melalui pihak Kesra.

Baca Juga:  Oknum Polwan Ngamar Bareng Oknum Pendeta, Langsung Digrebek Suami

Untuk menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan, Aceng meminta adiknya, Dulfikar Asmami untuk membantu melengkapi.

“Kita juga lihat para Kader NU dari IPNU dan IPPNU juga sedang melakukan penggalangan dana. Dan tadi juga kita menyerahkan sedikit sumbangsih untuk meringankan beban anak tersebut,” ujar Ceceng.

Baca Juga:  Disperindag Jabar: Operasi Pasar Minyak Goreng Diprioritaskan Bagi Masyarakat Miskin

Sebagai penutup Ceceng menambahkan, pihaknya juga memfasilitasi untuk mengajukan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Sosial Purwakarta.

“Insya Allah Minggu depan, yakni tanggal 26 Agustus 2019, adek kita Azhari akan melakukan Kemoterapi di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung,” ujar Ceceng. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat