bjb

Sambut HUT Ke 71, Polwan Polres Purwakarta Gelar Berbagai Kegiatan

Sambut HUT Ke 71, Polwan Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan di lingkungan sekolah. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71, anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Purwakarta menggelar berbagai agenda kegiatan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Perwira Koordinator (Pakor) Polwan, Kompol Putu Segartini, saat diwawancarai, Senin (2/9/2019).

"Banyak kegiatan yang telah dan akan kita laksanakan dalam memperingati HUT Polwan ke 71 di tahun 2019 ini," kata Kompol Putu.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan seperti melakukan bakti sosial ke sekolah, dengan memberikan perlengkapan sekolah.

Kemudian melaksanakan tabligh akbar dan istigosah, sosialisasi tentang hukum kepada para pelajar melalui kegiatan Siap Goes To School dan Pesantren.

Lalu Polwan Polres Purwakarta juga ujar Kompol Putu melakukan kunjungan kepada keluarga Polwan yang mendapatkan musibah dan yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Kita juga melakukan dialog serta sosialisasi di kecamatan terkait kesehatan. Salah satunya memberikan pemahaman hukum tentang pelaksanaan KB kepada petugas medis, diantaranya melakukan pengecekan status peserta KB sudah nikah apa belum. Jangan sampai peserta KB adalah orang yang belum menikah apalagi masih pelajar," jelas Kompol Putu.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

Seperti hari ini tambah Kompol Putu, pihaknya melakukan kegiatan tabur bunga di TMP Sirna Raga Purwakarta yang dipimpin langsung Kapolres Purwakarta.

Dalam waktu dekat ini Polwan Purwakarta juga akan melaksanakan kegiatan Gebyar Malam Merah Putih, yang merupakan ajang silaturahmi dengan pelajar asal Papua yang saat ini sedang mengeyam pendidikan di Purwakarta.

"Selain bersilaturahmi, ini juga sebagai upaya kita untuk memberikan rasa aman kepada pelajar asal Papua. Dan Pastinya, siapapun dia, dari mana pun asalnya, kita dari Polwan khususnya Polres Purwakarta siap memberikan rasa aman kepada mereka," ucap Kompol Putu.

Sebagai penutup Kompol Putu menambahkan, masih banyak kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan dalam menyambut HUT ke 71 Polwan tahun ini.

Adapun tujuan dari berbagai kegiatan tersebut semata-mata menjalankan tugas sebagai anggota Polwan, bisa dekat dengan masyarakat dan tentunya ikut berperan di institusi, sebagai anggota kepolisian. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : HUT Polwan Polres Purwakarta Polisi Wanita

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi