HUT Polwan Ke 71, Polres Purwakarta Gelar Tabur Bunga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-71, Polres Purwakarta gelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2018).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, personil Polres Purwakarta memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di makam para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Prosesi tabur bunga tersebut dipimpin langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius diikuti oleh para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, serta para personil termasuk Polwan Polres  Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Diditalisasi Administrasi Kependudukan, Uu Ruzhanul Ulum: Tak Bisa Ditawar Lagi!

“Kegiatan tabur bunga ini dalam rangka HUT Ke-71 Polwan tidak lain bertujuan mengenang jasa para pahlawan,” jelas Matrius, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Kapolres berharap, ziarah ini bertujuan mengajak para polwan untuk selalu mengenang jasa para pahlawan.

“Mengingat jasa para pahlawan, untuk menumbuhkan semangat membangun negara. Tanpa mereka para pahlawan, Indonesia tidak akan seperti saat ini. Negara kita harus diisi dengan semangat membangun. Tentu sebagai Polwan harus memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Baca Juga:  Munas Di Brebes, Mbah Leman Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum HIPSI 2018-2023

Dalam kesempatan itu, Matrius, menyampaikan ucapan selamat kepada para Polwan yang telah mengabdi kepada institusi Polri dengan baik.

“Mereka anggota Polwan memberikan kesejukan dan dedikasi yang baik dalam hal kinerja dan tugas di masyarakat. Kami berharap semoga ke depan para Polwan Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta bisa lebih tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya,” kata Matrius.

Baca Juga:  Jalan Rusak di Sungai Paret Serdang Bedagai Mulai Diperbaiki

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres, mengajak seluruh Polwan Polres Purwakarta untuk bersama-sama membangun citra Polri.

Selain itu, Polwan juga diharapkan mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui program Promoter.

“Harapan kita para Polwan khususnya Polwan Polres Purwakarta bisa terus berdedikasi maksimal dan membangun citra yang baik bagi masyarakat,”ujarnya pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat