Cerita Gaib Kecelakaan yang Terjadi di Tol Cipularang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di ruas jalan Tol Cipularang sering dikaitkan dengan adanya keberadaan mahluk gaib yang mengganggu para pengendara di jalan penghubung Jakarta-Bandung tersebut.

Konon kabarnya, jika di KM 90 hingga 100 arah Bandung atau tepatnya di KM 91 hingga 97 menjadi titik poros gaib yang kerap mengganggu hingga meminta tumbal para pengguna jalan.

Bukan tanpa alasan, di lokasi tersebut terdapat tempat yang dikeramatkan dan dipercaya masyarakat secara turun temurun sebagai petilasan Eyang Prabu Siliwangi yang keberadaannya tepat di puncak sebuah bukit yang di sebut Gunung Hejo.

Keangkeran dan aura mistis ditempat itu, semakin terasa kental dengan sejumlah kecelakaan di luar nalar yang terjadi di sekitar lokasi petilasan Gunung Hejo tersebut.

”Siapa yang bilang sering terjadinya kecelakaan di Tol ada kaitannya dengan keramat Gunung Hejo, tidak ada seperti itu. Salah kaprah jika ada orang yang menyebut begitu. Itu mitos,” kata Mustopa bin Ija Banten (94), atau akrab disapa Abah Kecrik yang merupakan salah satu Tetua di tempat tersebut sekaligus pemelihara petilasan keramat Gununghejo, saat ditemui di kediamanya, belum lama ini.

Baca Juga:  Kapolresta Deli Serdang Ingatkan Pengunjung Tempat Wisata Wajib Taati Prokes

Petilasan kramat Gunung Hejo, diakui Abah Kecrik, sering menjadi tujuan para peziarah atau sesorang yang ingin bermeditasi dan berdoa kepada Allah SWT. Biasanya, para peziarah datang ke tempat tersebut dengan melakukan zikir hingga melafazkan ayat-ayat suci Alquran dalam ritual ziarahnya.

”Jadi tidak mungkin ada hubungannya dengan gaib di petilasan, apalagi dengan kaitannya dengan mengganggu orang lewat. Malah yang ada di petilasan tempat peziarah melakukan zikir,” ungkap Abah Kecrik dengan bahasa sunda yang khas. 

Abah Kecrik menyebut, sejumlah kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut merupakan bagian dari takdir.

Ia menambahkan, adapun pengendara yang mengaku melihat sejumlah penampakan hingga diganggu mahluk gaib di tempat tersebut terjadi secara kebetulan dan tidak ada kaitannya dengan keramat Gunung Hejo.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Pengusaha Mobil Rental Ketiban Durian Runtuh

”Kebetulan saja, pas takdirnya meninggal di tol, pas juga lokasinya dekat petilasan. Padahal tidak ada kaitannya,” ungkap Abah Kecrik.

Seperti yang diketahui, salah satu kasus kecelakaan yang cukup menggemparkan masyarakat dilokasi tersebut ialah kecelakaan yang melibatkan artis ternama Saipul Jamil pada tahun 2011 silam.

Dalam kecelekaan tersebut, istri Saipul Jamil yang kala itu baru dinikahinya yaitu Virginia Anggraeni meninggal di lokasi kecelakaan setelah mobil yang dikendarai Saipul Jamil itu menghantam pembatas jalan hingga mobil tersebut terbalik. Sementara Saipul Jamil dan penumpang lainnya dalam kecelakaan itu selamat. Berbagai penampakan dan kejadian mistis pun terjadi pasca kecelakaan tersebut.

”Waktu habis kejadian itu, sering ada penampakan sosok seorang perempuan cantik yang sering menampakan diri disekitar lokasi kecelakaan Saipul Jamil,” ungkap Abah Kecrik. 

Sosok perempuan tersebut kerap menampakan dirinya dari mulai berlalu-lalang di jalan tol hingga melayang layang selama beberapa minggu lamanya. Tak heran jika waktu itu banyak beredar kabar jika beberapa pengguna jalan tol pun kerap menyaksikannya hingga mengaku diganggu penampakan sosok perempuan. Beberapa kecelakaan pun kembali terjadi dalam waktu tersebut.

Baca Juga:  Warga Cempaka Tasikmalaya Temukan Kukang Jawa, Begini Kondisinya

Namun penampakan tersebut, lanjutnya, tidak terjadi lagi setelah dilakukannya proses ritual di tempat meninggalnya istri Saipul Jamil. Saat ritual dilakukan, ditemukan daging kulit kepala dan rambut yang diduga milik dari jasad Virginia yang ketinggalan saat evakuasi dan tersangkut di beton pembatas jalan tol.

”Sering ada penampakan perempuan, tapi itu arwah gentayangan istri Saipul Jamil atau bukan, Abah gak tahu. Tapi setelah ditemukannya kulit kepala sama rambut dan disempurnakan, sejak itu tidak ada lagi,” pungkasnya.

Baru-baru ini, tak jauh dari lokasi Patilasan Kasuhunan Prabu Siliwangi persisnya di KM 91, Tol Cipularang, telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan 20 kendaraan dengan 8 orang tewas serta puluhan orang luka-luka. (Gin) 

Jabar News | Berita Jawa Barat