Tahun 2020 Pembangunan 2 Flyover Baru di Bandung Rampung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaluai Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung akan memulai pengerjaan pembangunan 2 jembatan layang atau fly over di Kota Bandung. Dua fly over yang akan dibangun yakni fly over Jalan Jakarta – Jalan Supratman, dan fly over Jalan Gatot Subroto-Jalan Laswi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi menyebutkan, dari informasi yang diperoleh dari Dinas Mina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat, jika ada dua tahap pengerjaan fly over. Adapun tahap pertama yang digelar hingga tahun ini adalah tahap pertama berupa pembangunan konstruksi saja.

Baca Juga:  Dasar Dukun Nakal, Minta Terapi Malah Digauli 

“Ini dua tahap, dan ini tahap pertama tuh cuma pondasi saja dan akan dilanjutkan tahun depan,” ucap Didi. Selasa (3/9/2019).

Pada awal pembangunan konstruksi, pihak kontraktor akan mengukur dan menyelidiki tanah. Untuk itu, akan ada sebagian jalan yang ditutup.

Baca Juga:  Sah, PKPI Ikut pemilu 2019

“Hanya ada permohonan dari pihak UPT dari provinsi yaitu di tempat yang akan dibuat pondasi itu minta waktu untuk tidak dibuka. Pasalnya akan ada penyelidikan tanah, jadi mungkin nanti di tengah-tengah akan ada yang ditutup, jadi itu mohon dimaklumi,” ujarnya.

Dari kontraktor, sambung Didi, sudah menyampaikan usulan rekayasa lalu lintas di sekitaran lokasi pembangunan fly over. Hanya, keputusan rekayasa lalin masih menunggu kajian lebih lanjut dari Disub dan Sat Lantas Polrestabes Bandung.

Baca Juga:  Warga Purwakarta Geger Penemuan Mayat Diduga Gelandangan

“Jika tahun ini lebih fokus pada pengerjaan konstruksi jalan, maka tahun 2020 nanti akan berfokus pada pembangunan jalan badan jalan di atas. Sehingga diharapkan akhir 2020 kedua fly over tersebut rampung,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat