Namanya Suka Dicutat, Pria Ini Nekad Bunuh Temannya Sendiri

JABARNEWS | BANDUNG – Pria berinisial A (41), pegawai sebuah koperasi di Kampung Dewata, Kabupaten Bandung ditangkap jajaran Satreskrim Polres Bandung lantaran nekat membunuh seorang teman wanitanya berinisial P (79).

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menjelaskan, kasus pembunuhan ini berawal dari laporan masyarakat yang menemukan mayat perempuan di semak-semak area pemakaman Dewata, Desa Tenjolaya,Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung pada Senin (26/8) lalu.

Baca Juga:  Staf Puskesmas Karaoke Saat Ada Pasien, Bupati Bogor Beri Sanksi Ini

Kemudian, pihak Polsek Pasirjambu melakukan olah kejadian perkara dan korban dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diotopsi.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi. Dari situ ada saksi pertama yang melihat korban dan mengerucut kepada tersangka berinisial A,” kata Indra, Selasa (3/9/2019).

Baca Juga:  Uwa Umuh Ngarojong KLB

Di samping menangkap pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa gelang emas, kalung emas, anting, pakaian pelaku dan korban.

“Modus pembunuhan sementara akibat pelaku sakit hati A terhadap korban, di mana keduanya sama-sama bekerja di perkebunan sebagai buruh harian lepas. Berdasarkan pengakuan pelaku A bahwa korban P sering mengambil barang ke koperasi perkebunan dengan mengatasnamakan pelaku A,” tutur Kapolres.

Baca Juga:  Tim SAR Datangi Tangkuban Parahu Lembang, Ada Apa?

Setelah pelaku A mengetahui kebiasaan korban P tersebut, pelaku menganiaya korban dengan cara memukul ulu hati dan mencekik korban hingga tewas. Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat