bjb

Pacu Kinerja Anggota Dewan, PKB Jabar Libatkan Tenaga Ahli

Sekretaris Wilayah PKB Jawa Barat, HM Sidkon Djampi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk mentor pemacu gerak kinerja dewan PKB dalam melayani konstituen dan membangun semangat baru dalam menjalankan tugas legislasi, PKB Jabar akan melibatkan tim ahli dari kalangan praktisi dan akademisi.

“Secara umum kita akan mengawal semangat baru. Pertama terkait program-program Jawa Barat Ridwan Kamil tetap akan kita kawal. Tetapi dengan kritik yang terus berjalan. Dalam hal ini kita akan dibackup oleh tim ahli. Jadi semangat barunya itu,” kata Sekretaris Wilayah PKB Jawa Barat, HM Sidkon Djampi, Selasa (3/9/2019).

Lanjut Sidkon, fokus materi garapan tenaga ahli tersebut meliputi beberapa hal sebagai penguatan dewan, yakni pelayanan kebijakan publik, kebijakan anggaran, management aset daerah, pengelolaan BUMD, dan penguatan kelembagaan dewan dan dinas-dinas.

“Kita akan mengkritisi Pemprov berdasarkan kajian dan analisis mereka. Mereka kita kasih salary. Kita ambil dari akademisi dan praktisi. Ada beberapa orang diseleksi,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia berharap dengan fasilitas yang didapatkan seperti gaji tinggi dan mobil fortuner yang sudah ada, harus fokus digunakan untuk menunjang kinerja dewan.

Baca Juga:

Kader PKB di Parlemen Akan Dipecat Jika Tidak Bisa Mewakili Aspirasi Rakyat

DPW PKB Jawa Barat Berbagi Takjil Gratis Selama Ramadan

PKB Jabar akan memberlakukan reward and punishment sebagai evaluasi kinerja dewan. Apabila di tengah perjalanan terdapat anggota dewan yang bekerja tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan partai, akan ada konsekuensi khusus yang diterima.

“Ketika mereka tidak bisa menjalankan tugas ada resikonya. Bisa sampai PAW. Kita punya payung namnya daulah partai. Kinerja harus memenuhi standar yang ditetapkan partai,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : PKB Anggota Dewan PKB Jabar Sidkon Djampi Akademisi Praktisi

berita terkait

Pileg 2019, Kursi PKB Jabar Naik Hampir 100%

Penghasilan DPRD Purwakarta Capai Puluhan Juta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi