bjb

Nama Pimpinan Definitif DPRD Cianjur Ditetapkan

Kantor DPRD Cianjur. (Foto: Red)

JABARNEWS | CIANJUR - Komposisi susunan pengurus fraksi-fraksi di DPRD Cianjur terbentuk melalui rapat paripurna DPRD Cianjur, akhirnya menetapkan pimpinan definitif DPRD dari partai politik peraih suara terbanyak yang segera diusulkan ke Pemprov Jabar agar secepatnya dilantik. Selasa (3/9/2019).

Tercatat dalam sidang Fraksi Partai Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak menetapkan Ganjar Ramadhan untuk mengisi kursi Ketua DPRD Cianjur periode 2019-2024.

Sedangkan untuk anggota dewan yang mengisi kursi wakil ketua dari Fraksi PKS Wilman Singawinata, Fraksi Golkar Deden Nasihin dan Fraksi Nasdem Abdul Aziz.

"Dokumen rekomendasi dari masing-masing parpol sudah masuk dan langsung dilakukan rapat paripurna pengumuman usulan pimpinan definitif," kata Sekretaris DPRD Cianjur, Aris Haryanto.

Pada paripurna juga diagendakan pengumuman fraksi-fraksi di DPRD Cianjur. Ada delapan Fraksi di dewan Cianjur, Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, Demokrat, PKB, PDIP dan fraksi gabungan PPP dan PAN.

Baca Juga:

Pelantikan DPRD Majalengka Masih Tunggu Keputusan Hasil MK

45 Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Resmi Dilantik, Ini Kata Bupati

"Harapan kami surat usulan yang di kirim ke propinsi dapat secepatnya ditanggapi dan dilakukan pelantikan. Kami segera berkoordinasi dengan bagian pemerintahan Setda Cianjur, untuk mengusulkan nama-nama pimpinan tersebut ke Pemprov Jabar," katanya.

Setelah dilakukan pelantikan, akan dilanjutkan dengan penyusunan atau penetapan Alat Kelengkapan Dewan, terutama komisi-komisi.

"Kami berharap segera agar bisa secepatnya dilakukan pelantikan," katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Pelantikan DPRD DPRD Cianjur KPU Cianjur Cianjur Pemilihan Umum

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi