Nama Pimpinan Definitif DPRD Cianjur Ditetapkan

JABARNEWS | CIANJUR – Komposisi susunan pengurus fraksi-fraksi di DPRD Cianjur terbentuk melalui rapat paripurna DPRD Cianjur, akhirnya menetapkan pimpinan definitif DPRD dari partai politik peraih suara terbanyak yang segera diusulkan ke Pemprov Jabar agar secepatnya dilantik. Selasa (3/9/2019).

Tercatat dalam sidang Fraksi Partai Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak menetapkan Ganjar Ramadhan untuk mengisi kursi Ketua DPRD Cianjur periode 2019-2024.

Baca Juga:  Lagi, Densus 88 Ungkap Lima Tersangka Teroris, Total Capai 53 Pelaku

Sedangkan untuk anggota dewan yang mengisi kursi wakil ketua dari Fraksi PKS Wilman Singawinata, Fraksi Golkar Deden Nasihin dan Fraksi Nasdem Abdul Aziz.

“Dokumen rekomendasi dari masing-masing parpol sudah masuk dan langsung dilakukan rapat paripurna pengumuman usulan pimpinan definitif,” kata Sekretaris DPRD Cianjur, Aris Haryanto.

Baca Juga:  ‬"Korupsi Enggak Seberapa", Lukai Semangat Reformasi

Pada paripurna juga diagendakan pengumuman fraksi-fraksi di DPRD Cianjur. Ada delapan Fraksi di dewan Cianjur, Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, Demokrat, PKB, PDIP dan fraksi gabungan PPP dan PAN.

“Harapan kami surat usulan yang di kirim ke propinsi dapat secepatnya ditanggapi dan dilakukan pelantikan. Kami segera berkoordinasi dengan bagian pemerintahan Setda Cianjur, untuk mengusulkan nama-nama pimpinan tersebut ke Pemprov Jabar,” katanya.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan Jalanan, Polsek Cibatu Gelar Razia di Malam Hari

Setelah dilakukan pelantikan, akan dilanjutkan dengan penyusunan atau penetapan Alat Kelengkapan Dewan, terutama komisi-komisi.

“Kami berharap segera agar bisa secepatnya dilakukan pelantikan,” katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat