Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hingga kini pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Cipularang Km 91, tepatnya di Desa Cibodas Kecamatan Sukatani, Purwakarta, pada Senin (2/9/2019) kemarin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, petugas masih mendalami penyebab kecelakaan.

Sementara, lanjut dia, pihak kepolisian tadi sudah melakukan penandaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui posisi kendaraan terakhir pada saat terjadi kecelakaan. 

Baca Juga:  Adi Setiawan Salah Satu Calon Terkuat Dalam Pemilihan Ketua IPNU Jabar

“Untuk sementara belum bisa simpulkan, masih kita dalami,” ujar Kasat, disela-sela kegiatan olah TKP, Selasa (3/9/2019).

Polisi menggunakan alat 3D laser scanner yang nantinya dapat menganalisi sebelum, sesaat dan setelah kecelaan maut itu terjadi.

Baca Juga:  Gabriel: Mayoritas Pengguna Bitcoin di Indonesia Laki laki

Ricky menambahkan, hal itu nantinya dapat menjadi petunjuk membantu menemukan titik terang proses penyelidikan. Sejauh ini pihaknya telah mintai keterangan dari sejumlah saksi dan korban selamat. 

“Bukti-bukti kita kumpulkan kemudian nantinya kita simpulkan,” katanya. 

Selama olah TKP melibatkan petugas gabungan dari Korlantas Polri, KNKT, Dislantas Polda Jabar, Satlantas Polres Purwakarta dan sejumlah intansi terkait. Proses olah TKP berlangsung sekitar 2 jam.

Baca Juga:  Patroli KRYD, Erdi Chaniago: Disiplin Protokol Kesehatan dan Waspada Kriminal

Diketahui, olah TKP dinyatakan selesai ditandai dengan kembali dibuka jalur Bandung menuju Jakarta.

“Arus lalu lintas saat ini kembali normal, setelah sebelumnya diberlakukan contraflow dari jalur A Jakarta menuju Bandung mulai dari Km 96 sampai Km 90,” ungkapnya. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat