bjb

4 Jenazah yang Hangus Terbakar di Cipularang Dipindahkan ke RS Polri

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriyadi didampingi Pejabat Polda Jabar dan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius serta pihaknya RSU Dr Abdul Radjak Purwakarta saat meninjau jenazah korban kecelakaan beruntun Cipularang. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Empat jasad yang hangus terbakar akibat kecelakaan maut di Tol Cipularang KM 91+200, Kabupaten Purwakarta, disemayamkan di RS Abdul Radjak (MH Thamrin) Purwakarta, masih belum teridentifikasi. 

"Kondisi jenazah yang hangus terbakar jadi sulit dikenali, maka proses identifikasinya pun jadi sulit," kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriyadi saat menggelar konversipers di RSU Dr Abdul Radjak Purwakarta, Selasa (3/9/2019).

Karena kondisi ini, lanjut Rudy, kepolisian akan memindahkan keempat jasad itu ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Alasan lain dipindahkannya keempat jasad ini, karena RS di Purwakarta ini tak punya lemari es, untuk menyimpan jenazah," ujarnya.

Menurut Rudy, proses identifikasi keempat jasad ini akan memakan waktu yang cukup lama. Sebab, kondisinya sudah tidak utuh dan sulit dikenali. Bahkan, jenis kelaminnya juga tidak bisa diketahui.

Baca Juga:

Kecelakaan di KM 77 Tol Cipularang, Seorang Meninggal Dunia dan Puluhan Luka

Dua Kecelakaan Beruntun Terjadi di Garut Dalam Sehari

"Karena itu, tim identifikasi dari Puslabfor Mabes Polri sudah mengambil sampel DNA dari keempat jasad. Salah satunya, DNA gigi korban. Sampel DNA ini, akan dicocokan dengan keluarga korban," jelasnya. 

Dengan begitu, lanjut Kapolda, pihaknya menghimbau kepada keluarga korban, jika kehilangan anggota keluarga segera menghubungi pihak kepolisian. Atau menghubungi posko yang didirikan Polres Purwakarta.

"Kami juga, akan mendirikan posko ante mortem di RS Kramat Jati. Tujuannya, untuk memudahkan jika ada anggota keluarga korban yang mencari anggotanya," pesannya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Lakalantas Tol Cipularang Satu Keluarga Tewas Purwakarta Bekasi Polda Jabar
properti

berita terkait

Bus Pariwisata Tabrak Truk di Cipularang, 12 Orang Luka-Luka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi