4 Jenazah yang Hangus Terbakar di Cipularang Dipindahkan ke RS Polri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Empat jasad yang hangus terbakar akibat kecelakaan maut di Tol Cipularang KM 91+200, Kabupaten Purwakarta, disemayamkan di RS Abdul Radjak (MH Thamrin) Purwakarta, masih belum teridentifikasi.

“Kondisi jenazah yang hangus terbakar jadi sulit dikenali, maka proses identifikasinya pun jadi sulit,” kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriyadi saat menggelar konversipers di RSU Dr Abdul Radjak Purwakarta, Selasa (3/9/2019).

Baca Juga:  Amankan Pilkada, Kodim 0619 Purwakarta Terjunkan 465 Personel

Karena kondisi ini, lanjut Rudy, kepolisian akan memindahkan keempat jasad itu ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Alasan lain dipindahkannya keempat jasad ini, karena RS di Purwakarta ini tak punya lemari es, untuk menyimpan jenazah,” ujarnya.

Menurut Rudy, proses identifikasi keempat jasad ini akan memakan waktu yang cukup lama. Sebab, kondisinya sudah tidak utuh dan sulit dikenali. Bahkan, jenis kelaminnya juga tidak bisa diketahui.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Intuisimu Hari Ini Terasa Lebih Tajam dari Biasanya

“Karena itu, tim identifikasi dari Puslabfor Mabes Polri sudah mengambil sampel DNA dari keempat jasad. Salah satunya, DNA gigi korban. Sampel DNA ini, akan dicocokan dengan keluarga korban,” jelasnya.

Baca Juga:  Media Rusia Sebut Ada Lab Biologis AS di Indonesia, Simpan Virus Berbahaya

Dengan begitu, lanjut Kapolda, pihaknya menghimbau kepada keluarga korban, jika kehilangan anggota keluarga segera menghubungi pihak kepolisian. Atau menghubungi posko yang didirikan Polres Purwakarta.

“Kami juga, akan mendirikan posko ante mortem di RS Kramat Jati. Tujuannya, untuk memudahkan jika ada anggota keluarga korban yang mencari anggotanya,” pesannya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat