182 Rumah Tidak Layak Huni di Jabar Bakal Direhabilitasi

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 182 ribu rumah tak layak huni di wilayah Jawa Barat akan direhabilitasi selama lima tahun ke depan oleh Pemprov Jabar melaui Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jabar.

"Total selama lima tahun ke depan rumah tak layak huni yang akan kita rehab sebanyak 182 ribu, dan di tahun ini akan kita rehab 15 ribu unit," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jabar, Dicky Saromi pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Halaman Belakang Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



Dicky menambahkan dana rehabilitasi rumah tak layak huni ini masuk dalam bantuan sosial atau bansos dan pemberiannya akan dikoordinasikan ke badan koordinasi masyarakat setempat.

Menurut dia, wilayah Priangan Timur Jabar seperti Tasikmalaya, Garut dan Ciamis merupakan daerah yang paling banyak terdapat rumah tak layak huni di Jabar.

"Hampir semua kabupaten/kota tapi 30 persennya ada di Priangan Timur. Warga yang memiliki rumah tak layak huni yang nantinya akan memperoleh dana rehabilitasi sebesar Rp17,5 juta per rumah," jelas dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pembangunan Rehabilitsi Pemprov Jabar Rumah Tidak Layak Huni

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi