Polisi Bersorban Ikut Meriahkan Pawai Tarhib di Kota Banjar

JABARNEWS | BANJAR – Warga Kota Banjar dimeriahkan Pawai Tarhib dari berbagai kalangan juga ikut meramaikan pawai tersebut. Dalam pawai tersebut diramaikan juga oleh personil Polisi bersorban dari jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, di Kota Banjar. Rabu (4/9/2019).

Umat muslim dari berbagai pesantren yang ada diwilayah Kota Banjar, ikut mulai memenuhi jalanan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Banjar. Peserta pawai yang menggunakan sepeda motor, dan mobil diberangkatkan oleh Sekda Kota Banjar, H. Ade Setiana.

Baca Juga:  DPP Golkar Ungkap Dedi Mulyadi Mundur Bukan karena Bergabungnya Ridwan Kamil, Ini Penyebabnya

“Harapan Tahun Baru Islam 1 Muharram Tahun ini dapat membuat khususnya Kota Banjar, dan umumnya Indonesia, menjadi lebih religius, dan lebih bersatu, dalam pembangunan ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Ade.

Peserta pawai berkeliling wilayah Kota Banjar, start di mulai dari Alun-alun – Taman Kota – Jalan Husein Kartatasmita – Pamongkoran – Tanjungsukur – Rancakole – Langkap Lancar – Alun-alun Langensari – Dobo – Pasar Banjar, dan Finish Alun-Alun Kota Banjar.

Baca Juga:  Masa Jabatan Bupati Purwakarta segera Berakhir, Ini Beberapa Syarat Pj Bupati

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan bahwa Personil Polisi bersorban dari Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, ikut dalam pawai untuk memeriahkan sekaligus melakukan kegiatan pengamanan, dan pengawalan.

Baca Juga:  Depo Pertamina Di Jakarta Utara Terbakar, 14 Orang Dilaporkan Tewas

“Ini merupakan tugas pokok kami Kepolisian Polres Banjar, dalam pelayanan, dan tentunya untuk membantu kegiatan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K,.

Polisi bersorban tergabung dari Personil Sat Lantas, dan Sat Sabhara, dan ini merupakan salah satu cara partisipasi Polres Banjar, dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Tahun 2019. (Red)