Perayaan HUT RI, Pemkot Cirebon gelar Pawai Obor

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-73, di Kota Cirebon merayakan malam kemerdekaan dengan kegiatan Taptu atau Pawai Obor, Jum’at (16/8/2019).

Acara Pawai Obor berlangsung dari depan Balaikota Cirebon menuju Alun-alun Kasepuhan Cirebon.

Pantauan Jabarnews.com, masyarakat yang melihat pawai obor begitu sangat antusias. Pasalnya, peserta pawai obor berasal dari berbagai pihak mulai dari TNI, Polri, perwakilan sekolah-sekolah, PNS, hingga komunitas.

Baca Juga:  Lantik Panitera yang Baru, Ini Pesan Ketua PN Sei Rampah

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy yang melepas peserta pawai obor mengatakan acara Taptu malam ini sangat baik sekali, dan merupakan salah satu tradisi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cirebon.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemprov Tambah Anggaran Dinsos, Ini Alasannya

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar juga banyak partisipasi dari masyarakat menandakan juga bahwa memang kebudayaan atau kebiasaan memeriahkan hari kemerdekaan ini masih tetap menggelora di masyarakat baik dari golongan Pemuda Pelajar,” kata Kapolres.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Cirebon Kota dan semua pihak atas dukunganya, sehingga rutinitas di 17 Agustus tahun ini berjalan dengan baik hingga tuntas.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Didoakan Netizen Jadi Presiden Palestina Gegara Hal Ini

“Mari isi kemerdekaan dengan hal-hal positif, salah satunya tetap menjaga kesatuan dan persatuan,” ucap Eti. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat