bjb

Polwan Purwakarta Bagikan Air Gratis Kepada Ratusan Masyarakat

Puluhan Polwan Polres Purwakarta, tengah membagikan air bersih kepada masyarakat di Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Akibat kemarau panjang, sejumlah wilayah di Kabupaten Purwakarta mengalami kekeringan, melihat hal tersebut membuat sejumlah polisi di Purwakarta turun tangan. Puluhan Polisi Wanita (Polwan) membagikan air bersih kepada ratusan warga di tiga Kampung yang ada di Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Desa Batutumpang dipilih untuk menyalurkan air bersih karena lokasi itu paling parah terdampak kekeringan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Ada 10 ribu liter lebih air yang didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tiga Kampung di wilayah tersebut.

"Memang benar kemarin (Selasa, 3/9/2019) para Polwan melakukan droping air ke warga ke kampung Batu lawang, kampung Cikakak, dan kampung Simpang, ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui, Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (4/9/2019).

Warga yang memperoleh bantuan air bersih, nampak puluhan warga membawa ember dan jerigen mendekati kendaraan tangki air untuk diisi air bersih. Sementara para polwan membantu mengisikan air ke sejumlah ember-ember milik warga.

Pembagian air ini merupakan salah satu rangkain kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Polwan ke 71, yang merupakan bentuk program sosial polisi agar lebih dekat kepada masyarakat.
Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring


"Sesuai dengan instruksi bapak Kapolres, kita sebagai polisi harus selalu lebih dekat dengan masyarakat," kata perwira polisi berangkat balok satu dipundaknya itu.

Sementara itu, salah seorang warga kampung Cikakak, Endeh (37), mengaku pada musim hujan warga memanfaatkan sumur-sumur yang berada di rumah mereka.

”Tapi musim kemarau ini air sumur pun mulai surut dan hanya bisa digunakan untuk mencuci dan mandi, tetapi kalau untuk minum dan memasak, kami terpaksa membeli. Kami sangat bersyukur dengan adanya pemberian air bersih dari Polres Purwakarta ini, ini bukti polisi di Purwakarta peduli terhadap masyarakat,” tandasnya. (Gin)


Tags : Musim Kemarau Dampak Kekeringan Polres Purwakarta Krisis Air Bersih Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi