Polwan Purwakarta Bagikan Air Gratis Kepada Ratusan Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Akibat kemarau panjang, sejumlah wilayah di Kabupaten Purwakarta mengalami kekeringan, melihat hal tersebut membuat sejumlah polisi di Purwakarta turun tangan. Puluhan Polisi Wanita (Polwan) membagikan air bersih kepada ratusan warga di tiga Kampung yang ada di Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Desa Batutumpang dipilih untuk menyalurkan air bersih karena lokasi itu paling parah terdampak kekeringan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Ada 10 ribu liter lebih air yang didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tiga Kampung di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Duh, Kemendikbud Keliru Terbitkan Buku Soal Konsep Trinitas Katolik-Kristen Protestan

“Memang benar kemarin (Selasa, 3/9/2019) para Polwan melakukan droping air ke warga ke kampung Batu lawang, kampung Cikakak, dan kampung Simpang, ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui, Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (4/9/2019).

Warga yang memperoleh bantuan air bersih, nampak puluhan warga membawa ember dan jerigen mendekati kendaraan tangki air untuk diisi air bersih. Sementara para polwan membantu mengisikan air ke sejumlah ember-ember milik warga.

Baca Juga:  Polres Pematang Siantar Ringkus 2 Pengedar Narkoba

Pembagian air ini merupakan salah satu rangkain kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Polwan ke 71, yang merupakan bentuk program sosial polisi agar lebih dekat kepada masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi bapak Kapolres, kita sebagai polisi harus selalu lebih dekat dengan masyarakat,” kata perwira polisi berangkat balok satu dipundaknya itu.

Sementara itu, salah seorang warga kampung Cikakak, Endeh (37), mengaku pada musim hujan warga memanfaatkan sumur-sumur yang berada di rumah mereka.

Baca Juga:  Berapi-api, Dedi Mulyadi Kritisi Kebijakan Pemerintah Soal Alih Fungsi Lahan

”Tapi musim kemarau ini air sumur pun mulai surut dan hanya bisa digunakan untuk mencuci dan mandi, tetapi kalau untuk minum dan memasak, kami terpaksa membeli. Kami sangat bersyukur dengan adanya pemberian air bersih dari Polres Purwakarta ini, ini bukti polisi di Purwakarta peduli terhadap masyarakat,” tandasnya. (Gin)