aqua

Pertamina Realisasi Ganti Rugi Nelayan Bekasi Terdampak Tumpahan Minyak

Pemkab Bekasi mencatat ada 2.200 nelayan dan petambak yang terdampak tumpahan minyak PT Pertamina

Kondisi pesisir pantai terdampak tumpahan minyak PT Pertamina. (Foto: Red)

JABARNEWS | BEKASI - Meski belum bisa memastikan berapa besar total uang ganti rugi yang akan diberikan kepada nelayan dan petambak, PT Pertamina akan merealisasikan kompensasi di kawasan pesisir Desa Pantai Bahagia dan Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi sendiri mencatat ada 2.200 nelayan dan petambak yang terdampak tumpahan minyak PT Pertamina. 1.500 di antaranya merupakan warga Desa Pantai Bahagia dan 700 lainnya merupakan warga Desa Pantai Bakti.

Baca Juga:

Soal Ganti Rugi Lahan Dampak KCIC, Kades Nagrak Tidak Tahu

Kanal Cikarang Bekasi Laut Tercemar, Pemkab Bekasi Cuek



Mereka juga mencatat akibat dari tumpahan minyak itu yakni matinya ikan dan udang para petambak serta hasil tangkapan nelayan yang juga menurun drastis. Atas dasar itulah warga menuntut ganti rugi kepada PT Pertamina (Persero).

"Bentuk kompensasi yang akan diberikan berupa uang sejumlah kerugian yang diterima oleh nelayan dan petambak di Kabupaten Bekasi," kata External Communication Manager PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, Rabu (4/9/2019).

Arya menjelaskan sebelum mendapat kompensasi ada tahapan ganti rugi yang harus dilakukan yakni pendataan pemerintah daerah setempat serta verifikasi oleh timnya bersama pemerintah daerah. Dan jumlah nilai kerugian diberikan akan bervariasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kebocoran Minyak Tumpahan Minyak Pertamina Ganti Rugi Pemkab Bekasi PT Pertamina Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pembangunan Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Pemkab Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi