Diduga Korsleting Listrik Satu Orang Luka Akibat Rumah Terbakar

Korban alami luka bakar 70 persen, kini dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) rumah Ade Kosasih (45) warga Kampung Segog, Kabupaten Sukabumi, habis terbakar yang terjadi pada Rabu, (4/9/2019). Kejadian tersebut menyebabkan seorang penghuni rumah mengalami luka bakar yang cukup parah hampir di seluruh bagian tubuhnya.

Laporan dari relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, kebakaran rumah permanen di RT 03/02, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak mengakibatkan jatuh korban yakni seorang penghuni rumah.

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



Informasi yang dihimpun, "Kebakaran yang terjadi kawasan padat penduduk tersebut diduga akibat korsleting listrik sekitar pukul 03.00 WIB. Tiga penghuni rumah yang sedang tertidur lelap dikejutkan dengan kemunculan api yang terus membesar dan merembet ke seluruh bagian rumah," jelas Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Sukabumi tiba di lokasi. Tidak lama beberapa unit mobil damkar tiba dan langsung berupaya memadamkan api yang semakin membesar.

Akhirnya api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam lebih, namun akibat kebakaran ini tidak ada barang berharga milik penghuni rumah yang bisa diselamatkan bahkan, kendaraan roda dua milik korban pun ikut terbakar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Rumah Terbakar Korsleting Listrik Pemadam Kebakaran BPBD Sukabumi RSUD Sekarwangi Cibadak Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi