bjb

Harpelnas SERU Bersama BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta

Keseruan peringatan Harpelnas di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Rabu (4/9/2019). (Foto: Zal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Rabu (4/9/2019).

Kegiatan Harpelnas kali Ini BPJS Ketenagakerjaan mengangkat tema Senyum Ramah Untukmu (SERU).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Didi Sumardi mengatakan dengan semangat Hari Pelanggan Nasional, pihaknya akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada peserta.

Didi juga meminta kepada seluruh pegawai BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta tanpa pandang bulu.

"Berikan pelayanan terbaik dan hargai seluruh peserta, sebab orang yang hebat adalah orang yang menghargai sesama," kata Didi, dalam sambutannya memperingati Harpelnas.

Sebagai wujud apresiasi kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, peringatan Harpelnas ujar Didi akan dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai acara dan suasana kantor yang sedikit berbeda.

“Untuk hari ini dan besok, bagi peserta yang datang berkesempatan mendapatkan souvenir melalui aneka kuis dan games yang kita buat," ujar Didi.

Dalam kesempatan itu juga pihak BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan jaminan meninggal dan jaminan hari tua kepada dua keluarga yang terdaftar sebagai peserta.

Besaran satunan Rp.100.469.518 diserahkan kepada keluarga Alm Mamat, salah satu tenaga harian lepas (THL) pada Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Purwakarta.

Kemudian penyerahan santunan kepada keluarga Alm Herman Gaos yang bekerja di PT Indorama Polychem Indonesia sebesar Rp.212.949.770.
Baca Juga:

Mendes bersama Menkumham Tinjau Kesiapan Sail Nias 2019

Kemendes Bantu Alat Musik Guna Meriahkan Sail Nias 2019


"Semoga santunan yang diberikan bisa bermanfaat bagi keluarga yang menerima," ucap Didi.

Didi menjelaskan, pemerintah mengharapkan bahwa dengan adanya perlindungan jaminan sosial bisa membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Perlindungan jaminan sosial yang dibentuk pemerintah ada dua, yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program mendasar yaitu, program Jaminan Hari Tua (JHT), program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program Jaminan Kematian (JKM), dan program Jaminan Pensiun.

"Inti dari 4 program yang dimilik BPJS Ketenagakerjaan adalah memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat sesuai dengan keinginan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan," kata Didi.

Untuk diketahui, dalam memperingati Harpelnas, dua hari kedepan kantor BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan makanan dan pengecekan kesehatan gratis bagi peserta.

Di hari pertama, pagi harinya seluruh pegawai BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan senam bersama dengan peserta yang hadir.

Uniknya, saat itu seluruh pegawai menggunakan pakaian bertemakan pantai. Selain itu Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Didi Sumardi terlihat turun langsung memberikan pelayanan. (Zal)


Tags : Harpelnas BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Penyerahan Santunan Berita Jawa Barat Berita Terkini Jabarnews
properti

berita terkait

1.074 Ponpes di Jabar Terpilih Dalam Program One Pesantren One Product

Indonesia Tidak Pernah Minta Bantuan AS untuk Masalah Papua

Tawuran Antar Warga di Kawasan Manggarai Kembali Terjadi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi