bjb

Fungsikan Pembinaan Teritorial Kodim 0619 Purwakarta Rehab Rumah Mak Mari

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho saat meninjau rumah emak mari. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kebersamaan dan kemanunggalan TNI-rakyat bukan hanya kata kiasan saja, tetapi hal itu terwujud nyata dan sangat dirasakan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti bukti pengabadian TNI bagi masyarakat kurang beruntung, rumah Mak Mari (104) warga Kampung Cilangkap, Desa Cadasari, Kecamatan Tegalwaru direnovasi Kodim 0619 Purwakarta.

"Salah satu fungsi pembinaan terotorial TNI yaitu kita berusaha membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita, salah satunya membangun tempat yang lebih layak bagi warga kurang mampu," ujar Dandim 0619 Letkol Arh Yogi Nugroho, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Rabu (4/8/2019).

Dandim Yogi mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan bagian dari kegiatan minggu Militer. Untuk Kodim 0619 Purwakarta sendiri fokus pada pembinaan teroterial. Salah satunya kata dia, berkeliling kesetiap wilayah.

"Kebetulan di Tegalwaru ada warga kurang beruntung nasibnya dimana sampai rumah pun tak sanggup untuk memperbaiki dan nyaris roboh," kata Yogi.

Baca Juga:

Polda Jabar Gelar Bakti Sosial Dalam Peringati HUT RI

Anggota TNI Polri di Purwakarta Bujuk Seorang Nenek Untuk berobat

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Cadasari Wawan mengucapkan terima kasihnya kepada Kodim 0619 yang telah melakukan renovasi rumah janda tua yang sebelumnya nyaris roboh.

"Sebetulnya dari dulu kita sudah ajukan kepada pemerintah namun belum direalisasi. Namun dengan adanya bantuan ini warganya sangat terbantu sekali," singkat kades.

Wawan mengaku bantuan TNI membangun rumah sangat berarti bagi Mak Nari. Kini, ia dan keluarganya dapat tinggal dengan nyaman. (Gin)


Tags : Bakti Sosial Renovasi Rumah Warga Kodim 0619 Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Polres Purwakarta gelar Baksos Sambut HUT Bhayangkara Ke-73

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi