Fungsikan Pembinaan Teritorial Kodim 0619 Purwakarta Rehab Rumah Mak Mari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebersamaan dan kemanunggalan TNI-rakyat bukan hanya kata kiasan saja, tetapi hal itu terwujud nyata dan sangat dirasakan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti bukti pengabadian TNI bagi masyarakat kurang beruntung, rumah Mak Mari (104) warga Kampung Cilangkap, Desa Cadasari, Kecamatan Tegalwaru direnovasi Kodim 0619 Purwakarta.

“Salah satu fungsi pembinaan terotorial TNI yaitu kita berusaha membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita, salah satunya membangun tempat yang lebih layak bagi warga kurang mampu,” ujar Dandim 0619 Letkol Arh Yogi Nugroho, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Rabu (4/8/2019).

Baca Juga:  Ragam Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikan Wajah

Dandim Yogi mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan bagian dari kegiatan minggu Militer. Untuk Kodim 0619 Purwakarta sendiri fokus pada pembinaan teroterial. Salah satunya kata dia, berkeliling kesetiap wilayah.

Baca Juga:  Nikita Mirzani Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan, Polisi Bilang Begini

“Kebetulan di Tegalwaru ada warga kurang beruntung nasibnya dimana sampai rumah pun tak sanggup untuk memperbaiki dan nyaris roboh,” kata Yogi.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Cadasari Wawan mengucapkan terima kasihnya kepada Kodim 0619 yang telah melakukan renovasi rumah janda tua yang sebelumnya nyaris roboh.

Baca Juga:  Sekda: Pendataan Aset Kota Bandung Selesai 96 Persen

“Sebetulnya dari dulu kita sudah ajukan kepada pemerintah namun belum direalisasi. Namun dengan adanya bantuan ini warganya sangat terbantu sekali,” singkat kades.

Wawan mengaku bantuan TNI membangun rumah sangat berarti bagi Mak Nari. Kini, ia dan keluarganya dapat tinggal dengan nyaman. (Gin)