aqua

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Penyebab Kecelakaan Maut Cipularang

DH pengendara dum truck dengan Nopol B 9763 UIT dan S pengendara B 9410 UIU sebagai penyebab utama terjadinya kecelakaan yang menyebabkan 8 orang meninggal, 3 orang luka berat dan 25 orang luka-luka tersebut.

Polda Jabar gelar press realese di Aula Pengabdian, Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Menurutnya, muatan berlebihan atau over load menjadi faktor lain penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas yang melibatkan 20 kendaraan tersebut.

"Harusnya material yang dibawa dalam hal ini tanah liat tidak melebihi batas yang ditentukan yaitu 12 Ton, namun mereka memaksakan jumlah muatan sebanyak 37 Ton, jadi kelebihan 25 Ton, sehingga pada kondisi medan jalan yang menurun mengalami gangguan fungsi rem," jelas Matrius.

Baca Juga:

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP

Kapolda Jabar: Besar, Penyumbang Kecelakaan Dari Kaum Milenial



Kapolres menambahkan, atas kejadian tersebut, tersangka dijerat Pasal 310 ayat 1 sampai 4 Undang-undang nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"DH satu dari dua tersangka dalam peristiwa ini gugur secara hukum, kerena DH meninggal dunia pada saat kejadian. Sementara untuk S terancam hukuman 6 Tahun Penjara," pungkasnya. (Gin)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Kecelakaan Maut Kecelakaan Tol Cipularang Tabrakan Beruntun Polda Jabar Polres Purwakarta Tersangka Lakalantas Cipularang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bunderan Cibiru Kawasan Macet, Ini Tips Supaya Terhindari Macet

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi