Anggota DPRD PKB Harus Jadi Pelopor Perjuangan Rakyat

JABARNEWS | SUBANG – Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta harus menjadi pelopor perjuangan rakyat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPC Kabupaten Subang Muhamad Dawam, usai mengikuti acara pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Subang periode 2019-2024, Rabu (4/9/2019).

“Subang akan jadi magnet investor, karena Subang akan jadi salah satu kabupaten metropolis di Jawa barat. Untuk itu kami harapan khusus anggota dewan PKB, senantiasa siap menghadapi perubahan dengan landasan untuk kepentingan rakyat,” kata Dawam.

Baca Juga:  Panglima TNI sambangi Kantor PBNU

Dawam menuturkan Kabupaten Subang merupakan salah satu kabupaten di Jawa barat yang tengah berkembang,terutama dalam hal pembangunan. Hal itu, terlihat mulai di bangunnya jalan tol, maraknya industri pabrik dan tidak lama lagi Kabupaten Subang akan memiliki pelabuhan bertaraf internasional.

Dalam mengahadapi itu semua, Dawam meminta enam legislator di DPRD Subang yang mewakili PKB bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang berlandaskan atas kepedulian terhadap kepentingan umat dan mampu melayani yang menjadi kepenting rakyat.

Baca Juga:  Info Penting Buat Pemburu Beasiswa Sarjana, Magister, dan Doktoral

“Dewan PKB wajib peduli terhadap umat dan melayani rakyat, serta harus bisa memberikan keritik konstruktif untuk eksekutif,” tegasnya.

Tentu untuk menjalankan agenda perjuangan itu tambah Dawam, penugasan, monitoring dan evaluasi akan partai jalankan, jika ada anggota DPRD dari PKB di Kabupaten Subang ini tidak sejalan dengan agenda perjuangan partai tentu akan mendapatakan sanksinya.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Didorong Bentuk Komisi Informasi

“Bisa saja kami copot kalau melanggar kode etik dan tidak sesuai dengan agenda perjuangan partai,” ujarnya.

Sebagai penutup, Dawam juga mengucapakan selamat bekerja kader PKB yang telah dilantik, semoga semua bisa menjalankan tugas secara amanah.(Red)