TPDI Meminta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua

Aksi demo bagian dari hak yang besifat konstitusional di dalam negara hukum Indonesia yang juga adalah hak mahasiswa Papua.

Koordinator TPDI, Petrus Selestinus. (Foto: Odo/JabarNews)

Semua ujar Petrus karena negara tidak cepat hadir dan bertindak. Akibatnya mahasiswa Papua merasa didiskriminasikan, terdapat kesan dimana persoalan mahasiawa Papua di Surabaya terjadi pembiaran.

"Mahasiswa Papua satu asrama dipersekusi, diintimadsi bahkan dihina dengan ucapan atau narasi yang rasis, namun penindakannya tidak ada pada saat itu," katanya.

Baca Juga:

Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

Lima Aplikasi Anti Lemot Saat Mengirim File Di Hp Android



Aksi demo kata Petrus, bagian dari hak yang besifat konstitusional di dalam negara hukum Indonesia yang juga adalah hak mahasiswa Papua. Untuk itu, Polri juga harus tunjukan perlakuan adil ketika mahasiswa Papua menyerukan bahwa mereka sudah difitnah dengan konten yang berbau rasis.

"Kita punya UU Anti Diskriminasi Ras dan Etnis, kita punya UU ITE juga mengatur pemidanaan terhadap kasus-kasus berkonten sara, tetapi penegakan hukumnya lemah dan lamban," ucapnya. (Odo)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Mahasiswa Papua Tim Pembela Demokrasi Indonesia Kapolri Demo Mahasiswa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil Dan Bayi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi