Persib Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Putaran Kedua Liga

JABARNEWS | BANDUNG – Usai diberi libur latihan selama beberapa hari, usai bertanding melawan PSS Sleman kini skuad Persib Bandung akan kembali menggelar dua sesi latihan dalam sehari. Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan ditingkatkannya intensitas latihan dilakukan untuk menjaga feeling ball dan fisik pemain.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya mengatakan, dua sesi latihan dalam sehari itu juga merupakan bagian dari persiapan Persib sebelum berhadapan dengan Tira-Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 2019.

Baca Juga:  Sejumlah Pengendara Terjatuh Akibat Oli Tumpah di Jalan Prapatan Rajagaluh

“Sampai hari Jumat kami latihan sehari dua kali. Di pagi kita bikin dengan feeling bola semua dan sedikit taktik bagaimana kita bermain. Sorenya kita membangun otot, power, aggility,” jelas Yaya.

Memang sehari dua kali untuk membangun kembali kondisi pemain. Tujuannya itu. Hari sabtu kita latihan normal,” kata Yaya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/8/2019).

Baca Juga:  Hanura Menangkan Pasti dan Rindu

Persib akan berhadapan dengan Tira-Persikabo pada Sabtu (14/9/2019) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Maung Bandung punya waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut.

Selain itu, sulit bagi Persib untuk menemukan lawan uji tanding yang sepadan. Oleh karena itu, Persib pun akan lebih mengandalkan game internal dalam mematangkan persiapan menghadapi Tira-Persikabo.

Baca Juga:  Ini Enam Jenis Aplikasi Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial

“Uji coba sepertinya hanya game internal. Karena terlalu pendek riskan juga buat kita. Dengan game internal kita bisa lihat keseluruhan pemain,” ujarnya.

Kendati punya masa persiapan yang panjang, Persib dipastikan tidak melakoni uji tanding untuk mematangkan persiapan. Dikatakan Yaya, waktu persiapan yang dimiliki Persib sejatinya tidak terlalu panjang. (Red)