aqua

Divisi Infanteri 1 Kostrad Gelar Latihan Gulben Karhutla di Purwakarta

Tujuan pelatihan agar peserta mengerti dan mampu melaksanakan tugas penanggulangan bencana kebakaran jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman saat memimpin apel dan simulasi Gulben Karhutla, di lapangan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Johanes Toar Pioh menghadiri upacara pembukaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Gulben Karhutla), Rabu (4/9/2019).

Kegiatan Gulben Karhutla tersebut diselenggarakan oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad di lapangan Batalyon Armed 9/2/1 Kostrad Purwakarta.

Baca Juga:

Sepuluh Ribu Pohon Untuk Purwakarta

Resimen Armed 2/1 Kostrad Ajak Warga Jaga Kebersihan



Latihan yang akan digelar selama 3 hari kedepan merupakan wujud kesiapsiagaan dan upaya meningkatkan kemampuan khusus prajurit dalam menangani Gulben Karhutla secara benar, prosedural dan profesional.

Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, mengatakan tujuan dari pelatihan ini agar peserta mengerti dan mampu melaksanakan tugas penanggulangan bencana kebakaran jika dibutuhkan sewaktu-waktu, dihadapkan dengan kondisi kemarau yang berkepanjangan.

"Pada musim kemarau tentunya dampak kebakaran dalam skala besar bisa terjadi setiap saat," kata Agus dihadapan peserta apel.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gulben Karhutla Resimen Armed 2/1 Kostrad Divisi Infanteri 1 Kostrad Simulasi Penanganan Kebakaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

TNI-Polri Beserta Forkopimda di Purwakarta Olahraga Bersama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi