Resimen Armed bersama Batalyon Armed gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, apel gelar pasukan yang di pimpin langsung Danmenarmed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono tersebut bertujuan untuk memastikan personel dan peralatan yang siap dalam segala situasi dan kondisi yang memungkinkan terjadi dalam rangkaian Pemilu.

Baca Juga:  PSBB Lagi, Pengelola Wisata di Lembang Berharap-harap Cemas

“Tadi Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Bapak Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono lakukan pengecekan personel dan peralatan ini dilakukan supaya saat pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 nanti bisa dilakukan dengan maksimal, guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan pesta Demokrasi,” kata Andi saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (10/4/2019). 

Baca Juga:  Adrianus Asia Sidiot: Gaji Rp300 Ribu Untuk Guru Tak Manusiawi

Ia menambahkan, kegiatan apel gelar kesiapan PAM Pemilu tersebut disamping pengecekan peralatan dan material diberikan pula pemahaman dan arahan langsung dari Danmen Armed 2/1 Kostrad, tentang Netralitas TNI yang sudah menjadi harga mati bagi prajurit TNI.

“Bagi kami, Netralitas TNI sudah menjadi harga mati. Tadi pun dijelaskan juga tentang pedoman aturan perlibatan/Rule Of Engagement (RoE) dalam pengamanan pemilu 2019 sehingga diharapkan prajurit Menarmed 2/1 Kostrad mengerti akan tugas dan tanggungjawabnya di lapangan. Kami prajurit TNI siap memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif dalam pesta demokrasi ini,” pungkasnya. (Gin

Baca Juga:  Kemenkum HAM Jabar: "Pelesiran" Napi Jangan Terulang Lagi

Jabar News | Berita Jawa Barat