bjb

Kemendes Bantu Alat Musik Guna Meriahkan Sail Nias 2019

Dirjen PPMD Taufik Madjid, atas nama Kemendes PDTT dan Penanggungjawab Puncak Acara Sail Nias 2019 menyerahkan bantuan alat musik guitar kepada grup musik Solare li dari Teluk Dalam, Nias Selatan di Gedung Pertemuan Bupati Nias Selatan, Selasa (03/09/2019). (Foto: Kemendes)

JABARNEWS | NIAS - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), melalui Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD), Taufik Madjid menyerahkan bantuan beberapa alat musik guitar kepada Grup Musik Solare Li.

Pemberian alat musik tersebut guna menambah semaraknya puncak acara Sail Nias 2019 yang rencananya dibuka Presiden Jokowi pada 12-13 September mendatang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Taufik kepada perwakilan Grup Musik Solare Li, Teluk Dalam Nias Selatan pada rapat koordinasi kesiapan puncak acara Sail Nias 2019 antara Panitia Pusat dengan Panitia Daerah, termasuk pihak TNI-Polri di Gedung Pertemuan Bupati Nias Selatan Selasa (03/9/2019).

Dirjen PPMD Taufik Madjid selaku Penanggungjawab puncak acara Sail Nias berharap, dengan adanya bantuan alat musik itu dapat menambah semangat grup musik tersebut, sekaligus menambah semaraknya agenda puncak acara Sail Nias nanti.

"Semoga alat musik (Guitar) ini dapat lebih mempererat persaudaraan dan menambah semangat kita mencintai nilai-nilai budaya daerah", kata Taufik.

Sementara itu, Veniator Fau, mewakili grup musik Solare li dari Teluk Dalam, Nias Selatan, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga pada Kementerian Desa.
Baca Juga:

Desa Wisata, Upaya Dongkrak Pembangunan Ekonomi Desa

Asuransi dan Rumah Hunian bagi Pendamping Desa


Grup musik yang berdiri sejak tahun 2010 ini diakuinya sering tampil di acara-acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa.

"Terima kasih banyak pada Kementerian Desa atas bantuan alat-alat musik ini dan juga dipercaya tampil di acara puncak Sail Nias nanti. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih maju lagi," ucapnya.

Untuk diketahui, pada acara puncak Sail Nias nanti, selain ditampilkan tari-tarian kolosal, juga akan ada pentas musik lagu-lagu khas daerah setempat.

Pentas grup musik daerah tersebut, menurut Fau, akan melibatkan 100 lebih penyanyi dan membawakan lagu-lagu khas daerah Nias. (Red)


Tags : Kemendes PDTT Sail Nias 2019 Dirjen PPMD Bantuan Alat Musik Berita Jawa Barat Berita Terkini Jabarnews
properti

berita terkait

Paradigma Pembangunan Desa Telah Berubah dari Konsep Lama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi