Tak Kuat Tahan Beban Truk Kontainer Hantam Rumah Warga Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebuah truk kontainer tergelincir dan menimpa rumah warga di di Jalan Raya Gentong tepatnya di Kampung Wage Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Peristiwa bermula saat truk kontainer nopol B 9051 UEJ yang dikemudikan oleh Ujang (53) diduga karena ganjelnya kecil dan tak kuat menahan beban, sehingga kendaraan tersebut mundur sendiri dan menabrak warung yang berada di sebelah kanan,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu H. Ajat Sudrajat

Baca Juga:  PPB Dukung Pemkot Bandung Bangun Rumah Deret Tamansari

Imbas kecelakaan ini mengakibatkan sebuah warung rusak. Tak hanya itu, kontainer yang tergelincir membuat penghuninya mengalami luka dalam dibagian pinggang.

Baca Juga:  Deteksi Covid-19, IKA Unpad Dukung Produksi Massal Si CePAD

“Sopir truk merupakan warga Cempaka Putih Barat RT 08 RW 07 Cemapaka Putih Barat, Jakarta Pusat. Saat itu, Ujang mengaku sedang istrahat dan memarkirkan kendaraannya di lokasi kejadian,” kata H. Ajat.

Sementara korban di bawa ke RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya setempat dan kerugian materi diperkirakan Rp20 juta. Petugas saat ini masih melakukan evakuasi kendaraan, selain mengamankan barang bukti.

Baca Juga:  Bupati Subang Hadiri Panen Raya di Dusun Waladin

Usai kejadian, sopir truk Ujang langsung diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Polisi juga menetapkan sang sopir sebagai tersangka, karena dianggap lalai, (Red)