Program Sekolah Ibu Dinilai Berhasil Menekan Angka Perceraian

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan program Sekolah Ibu, yang bertujuan mengatasi tingginya kasus perceraian. Kini Sekolah Ibu sudah meluluskan 2.010 peserta, yang diwisuda di GOR Pajajaran Bogor pada 3 sampai 4 September.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pemerintah kota akan terus menggelar Sekolah Ibu guna menguatkan peran dan fungsi keluarga.

“Keluarga adalah segalanya, yang menjadi surganya dunia, semua berawal dari keluarga dan berakhir di keluarga. Semoga ke depan semakin memberikan keberkahan bagi semua,” kata Politisi Partai Amanat Nasional itu.

Baca Juga:  Urus SIM Kendaraan Di Polres Sergai Wajib Displin Protokol Kesehatan

Sementara Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian menyampaikan, bahwa Sekolah Ibu sangat berkesan baginya. Sebab, wisuda ini, adalah awal dari pengaplikasian ilmu yang diberikan di Sekolah Ibu. Selain itu, Sekolah Ibu juga memperluas persepsi, merubah perilaku dan menambah wawasan.

“Sekolah Ibu adalah simulasi menjadi ibu yang lebih baik dalam mengelola keluarga. Anak tidak membutuhkan ibu yang sempurna, tapi anak membutuhkan ibu yang bahagia,” kata Yane Ardian, istri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor selaku penggagas Sekolah Ibu, Kamis (5/9/2019)

Baca Juga:  Hasil Konferwil, Agoez Perdana dan Asriafin Soekarman Pimpin AMSI Sumut

Ia mengatakan, 2.010 ibu yang diwisuda kali ini merupakan peserta Sekolah Ibu Angkatan II. Mereka mengikuti pendidikan selama tiga bulan dari Juni hingga Agustus 2019 di masing-masing kelurahan setiap Senin dan Kamis.

Baca Juga:  Jaksa Agung Tunda Eksekusi Baiq Nuril

Sekolah Ibu, ia menjelaskan, merupakan ikhtiar Pemerintah Kota Bogor untuk menularkan ilmu kepada ibu-ibu Kota Bogor agar bisa menjadi ibu yang mampu mengurus keluarga serta membina hubungan baik dengan anak dan suami.

“Sekolah Ibu bukan hanya sekedar mengajarkan hal tentang bagaimana parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak, tetapi juga bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan pasangan,” pungkas Yane. (Ara)