aqua

Belum Rampungnya Tol Cisumdawu Jadi Faktor Utama Bandara BIJB Sepi

Meski pemerintah telah gratiskan bus bandara namun masih belum bisa meningkatkan okupansi bandara Kertajati

Suasana Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mengalami penurunan menjadi 58% pada Agustus 2019 dari bulan sebelumnya sebesar 66%.

"Belum rampungnya pembangunan tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) disinyalir menjadi faktor utama dari rendahnya okupansi penumpang tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Hery Antasari.

Baca Juga:

Mengenal Pulau Sebaru Kecil, Tempat WNI Diamond Princess Diobservasi

WNI ABK Diamond Princess Bakal Disambut Ridwan Kamil Sebelum Diobservasi



Penurunan penumpang tersebut lanjut dia mengatakan pemerintah berupaya untuk meningkatkan okupansi bandara Kertajati. Salah satunya dengan menggratiskan bus bandara Damri dari Bandung ke Kertajati. Meskipun demikian, upaya tersebut belum cukup untuk meningkatkan daya tarik bandara Kertajati.

"Dengan dikasih bus gratis pun, orang lebih memilih macet macetan ke Soekarno-Hatta selama lima jam, dibandingkan dengan ke Kertajati selama tiga jam," ujar dia di Bandung, Rabu malam (4/9/2019).

Oleh sebab itu, ia mengatakan, pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap agar pembangunan tol Cisumdawu bisa segera rampung. Akses jalan tol ini bisa memangkas perjalanan Bandung-Kertajati menjadi 45 menit.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Bandara Kertajati Tol Cisumdawu Penumpang Pesawat Segitiga Rebana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Gubernur Jabar Jajakan Kawasan Rebana Ke Pengembang di Dubai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi