Emil Latih Anak Desa Jadi Influencer Seperti Atta Halilintar

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi era revolusi industri 4.0 dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa perlu mengembangkan kreativitas dan inovasi. Generasi muda Indonesia dapat unggul bersaing dengan bangsa lain dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas di bidang apapun.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar akan melatih kreativitas anak di pedesaan dengan ilmu teknologi informasi terkini agar bisa menguasai ekonomi kreatif seperti seorang influencer contohnya Atta Halilintar

Baca Juga:  Tiga Game Offline Seru Untuk Remaja, Salah Satunya Conter-Strike

“Sekarang itu ada ekonomi kreatif yang namanya konten di media sosial. Itu ada yang namanya Youtubers seperti Atta Hallintar dan Youtubers lainnya. Itu adalah contoh anak muda yang meraih kesejahteraan, kemakmuran dari kreativitas,” kata Gubernur Emil seusai menjadi narasumber pada Indonesia Creative Cities Festival di Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (5/9/2019).

Ia menyontohkan dengan kreativitas dan pemanfaatan teknologi informasi ada tiga anak desa asal Jawa Tengah (Jateng) yang berhasil membuat konten di sosial media hingga dibuatkan sebuah program acara di salah satu televisi swasta nasional.

Baca Juga:  Hore.. Kini Pemkab Garut Punya Ojek Ambulans

“Itu kan luar biasa, tinggal dilatih di semua desa-desa. Kemudian dengan teknologi desa digital bisa upload sehingga disukai dan jumlah konten banyak dan variatif sehingga ada poin income. Ujung-ujung kalau berhasil seperti Atta Hallintar,” kata dia.

Poin utama melatih anak-anak di pedesaan seperti Atta Halilintar, kata dia, ialah membangun kreativitas generasi muda dengan memanfaatkan konten di media sosial hingga menghasilkan pendapatan luar biasa.

Baca Juga:  Ibu Hamil Minum Air Kelapa Bisa Membuat Bayi Putih Bersih? Ini Kata dr. Nadia Alaydrus

“Yang melatih anak-anak desa sudah ada, kita ada kerja sama dengan Hello Motion. Itu sekolah animasi dan film, nanti kalau sudah launching saya kabarin ya,” kata dia.

Seperti diketahui Hello Motion adalah sebuah wadah (sekolah/kursus) penggerak kemajuan animasi & kreativitas Indonesia di bawah naungan Yayasan Animasi & Sinema Muda Indonesia serta PT. Hello Motion Korpora Indonesia. Bergerak di bidang pendidikan, khususnya kursus desain animasi. (Ara)