aqua

Polres Purwakarta Lestarikan Pencak Silat Melalui Pasanggiri Seni Ibing

DPC Manggala Garuda Putih Kabupaten Purwakarta akan menggelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Kapolres Purwakarta Cup, untuk tingkat usia 4 hingga 16 tahun.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius tengah menunjukan gerakan Ibing Pencak Silat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA- Ditengah pesatnya perkembangan zaman berdampak terhadap keberlangsungan seni pencak silat sebagai warisan budaya Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Melihat hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Manggala Garuda Putih Kabupaten Purwakarta akan menggelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Kapolres Purwakarta Cup, untuk tingkat usia 4 hingga 16 tahun.

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



Kegiatan tersebut akan digelar di Aula guru linuhung dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, pada 14 September 2019 mendatang.

"Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga pencak silat ini agar tidak punah atau hilang keasliannya. Kita harus merawatnya secara baik," ujar Ketua DPC Manggala Garuda Putih Kabupaten Purwakarta, Ramdan Juniar, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Kamis (5/9/2019).

Dalam gelaran Pasanggiri tersebut, lanjut dia, bakal ada 16 perguruan seni pencak silat yang ada di Purwakarta, dan bakal memperbutkan 81 piala Kapolres Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Seni Pencak Silat Warisan Budaya Indonesia Pasanggiri Seni Ibing Polres Purwakarta Kesenian dan Kebudayaan Daerah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi