Live Stream Bandung 132 TV


Dalam Ajang ICCC Ridwan Kamil Bagikan Ilmu Ekonomi Kreatif

Pada tahun 2016, Jabar yang berpenduduk hampir 50 juta jiwa yang memberikan sumbangan 31,96 persen ekspor ekonomi kreatif

Gubernur Jawa Barat saat menjadi narasumber di ajang forum Indonesia Creative Cities Network (ICCN) di Kota Ternate. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi narasumber dalam konferensi tentang ekonomi kreatif di ajang Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) yang digelar oleh forum Indonesia Creative Cities Network (ICCN) di Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (5/9/2019).

"Pentingnya ekonomi kreatif dalam pembangunan kota kreatif di Indonesia. Ekonomi kreatif menjadi inti dan andalan dari semua kota yang ada di Indonesia," ujar Emil, demikian sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Jika Lihat Ada ASN Mudik, Segera Lapor ke Kementerian PANRB Disini

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, warga Ternate bisa mencari kekuatan ekonomi kreatif di wilayah mereka.

"Ternate itu memang sudah keren, indah. Kuncinya kan adalah membuka diri, kedua manfaatkan jaringan ICCN yang ada... Bandung punya apa, Malang punya apa, Bali punya apa, Ternate punya apa? Enggak usah banyak-banyak cukup satu dua saja. Nanti saling mengisi, memperkuat, dan ujungnya seluruh NKRI adalah mozaik yang saling menguatkan," katanya.

Selain itu, dia menyarankan Pemerintah Kota Ternate memetakan daerah mana saja yang berpotensi menjadi pusat ekonomi kreatif. Seperti halnya usaha ekonomi kreatif yang berkembang di Jawa Barat, menurut dia, antara lain pengembangan gim, seni pertunjukan, film, musik, fotografi, desain komunikasi visual, kriya keramik, kerajinan rotan, kerajinan tangan, fesyen, dan produk berbahan bambu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ekonomi Kreatif Indonesia Pembangunan Kewilayahan Pengelolaan Kekayaan Intelektual Pemprov Jabar Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi