bjb

Tak Ada Perpanjangan Penyerahan LHKPN Bagi Anggota DPR Terpilih

Komisioner KPU Ilham Saputra. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghimbau agar anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 segera menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). KPU RI memastikan tidak akan ada perpanjangan jadwal penyerahan bagi anggota DPR RI terpilih.

"Jadwal penyerahan LHKPN bagi anggota DPR terpilih, tetap sampai dengan 7 September 2019 pukul 00.00 WIB," ujar Komisioner KPU Ilham Saputra.

Hal itu kata Ilham karena sudah lama dilakukan sosialisasikan baik kepada Partai Politik, anggota DPR terpilih serta media massa.

"Jadi tidak ada perpanjangan, kami sudah cukup lama melakukan sosialiasi kepada partai politik dan anggota DPR RI terpilih," kata Ilham saat dihubungi di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Bagi anggota DPR terpilih yang belum menyerahkan kata Ilham agar segera melaporkan kepada KPU. Karena masih memiliki waktu yang cukup untuk dimanfaatkan, selama dua hari ke depan.
Baca Juga:

Ketua TKD Jabar, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Akan Berlanjut Sampai Pemilu 2024

KPU Tetapkan Jokowi Sebagai Presiden Terpilih Periode 2019-2024


Dikatakannya LHKPN tersebut bisa diserahkan langsung ke KPU secara kolektif oleh partai politik atau bisa juga secara individu anggota DPR terpilih.

"Walaupun keterlambatan penyerahan LHKPN tidak akan menggugurkan akan tetapi kami tidak akan mengajukan para politisi yang telah lolos ke Senayan tersebut untuk dilantik sampai menyerahakn LHKPN nya," jelas Ilham.

Sekedar diketahui anggota DPR terpilih hasil Pemilu Legislatif 2019 sesuai dengan jadwal KPU akan dilantik pada 1 Oktober 2019 mendatang. (Kis)


Tags : Penyerahan LHKPN KPU RI Anggota DPR RI Terpilih Pemilu Legislatif 2019 Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Saksi Ahli IT KPU Pastikan Situng Tidak Dapat Dibobol Hacker

Tim Kuasa Jokowi-Ma'ruf dan KPU Pertanyakan Perbaikan Gugatan

Jokowi-Ma'ruf Menang, Ulama Purwakarta Ajak Masyarakat Bersatu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi