bjb
itcbet

Modus Berbelanja IRT Asal Bekasi Edarkan Upal Berhasil Dibekuk Polisi

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | BEKASI - Seorang ibu rumah tangga bernama Kubil Laela Sari (38) kedapatan mengedarkan uang palsu (upal) dengan modus belanja di salah satu pusat keramaian (pasar) yang berada di salah satu wilayah Setu Kabupaten Bekasi. IRT yang beralamat di Selang Cau, Cibitung, Kabupaten Bekasi harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Polsek Setu, Kabupaten Bekasi, menangkap pelaku pengedar uang palsu, pada Rabu (4/9/2019). Pelaku yang ditangkap dengan modus dari pelaku menggunakan sepeda motor, membawa uang kertas pecahan Rp20.000, kemudian dibelanjakan ke warung, tujuannya memperoleh barang dan mendapatkan tukaran uang dari uang palsu sehingga memperoleh uang asli.

Baca Juga:

Pencuri Ban Mobil di Bekasi Dibekuk Polisi

Belasan Orang Tertipu Catut Nama Ajudan Wawalkot Bekasi



"Pada 4 September 2019 pelaku mendatangi salah satu warung di kampung Cikedokan RT 01/02 Desa Cibening, Kecamatan Setu, dengan menggunakan uang palsu senilai Rp20.000," ujar Kapolsek Setu, AKP S. Aba Wahid.

Pemilik warung merasa curiga dengan uang yang dibawa pelaku, lalu mengejarnya, disaat itu di tas pelaku ditemukan segepok uang palsu pecahan Rp20.000 yang diakuinya didapatkan dari tukang becak di Pasar Induk Cibitung dengan membelinya seharga Rp500.000 untuk Rp1.200.000 uang palsu.
Halaman selanjutnya
Tags : Uang Palsu Beredar Polres Bekasi IRT Edarkan Upal Pasar Induk Cibitung Bekasi Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi