Sidak Perusahaan Tak Berizin, Bupati Cianjur Segel Peternakan Ayam

Cianjur terbuka bagi siapa saja yang hendak menanamkan modalnya dengan catatan investor menyelesaikan proses perizinan dan taat peraturan.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR - Setelah sebelumnya ada laporan ada perusahaan peternakan ayam petelur tidak memiliki izin namun telah beroperasi. Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman melakukan penyegelan dalam inspeksi mendadak (sidak) ke peternakan tidak berizin di Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang.

"Ada beberapa tahapan yang sudah diselesaikan pemilik perusahaan, namun perizinan utama seperti IMB, izin usaha peternakan, dan lainnya belum ada, namun sudah melakukan kegiatan. Saat ini kami segel dan dilarang untuk beroperasi sampai perizinannya lengkap," kata Herman, di Cianjur, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga:

Tol Cianjur - Bandung Berdampak Positif, Ini Alasannya

Sempat Dipasung Dua Tahun, Warga Cianjur Akhirnya Dibebaskan



Saat melakukan sidak, Herman didampingi kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kelautan Peternakan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Satpol PP Cianjur.

"Untuk kedua kalinya perusahaan peternakan itu disegel dan dilarang melakukan aktivitas selama belum menempuh perizinan. Kami minta agar mereka urus dulu izin baru boleh beroperasi," katanya pula.

Meskipun pihaknya mendapatkan informasi dari perusahaan sudah mengurus perizinan melalui seorang oknum di dinas terkait dan sudah memberikan sejumlah uang, namun hingga saat ini surat izin tidak kunjung keluar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Peternakan Ayam Bodong Bupati Cianjur Satpol PP Cianjur Dinas Kelautan Peternakan dan Perikanan Dinas Lingkungan Hidup PT Indah Tunggal Alami Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Lakukan Penipuan, Dosen UNPI Terancam Diberhentikan

Wujudkan Cianjur Bebas Pasung, ODGJ yang Dipasung Akan Didata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi