Kodim 0619 Purwakarta Libatkan Pelajar di TMMD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kodim 069 Purwakarta akan melibatkan para pelajar dalam rangka menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cisaat pada bulan Oktober mendatang.

Untuk melakukan hal tersebut pihak Kodim 0619 Purwakarta akan melakukan kerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, pihaknya akan melibatkan 106 siswa SD dengan backup 19 orang, sehingga totalnya ada 125 orang.

Baca Juga:  Lima Spot Foto Prewedding Bertema Alam Yang Ada Di Purwakarta

“Kami harap pada TMMD kali ini bisa muncul keunikan karakter yang dimiliki Kabupaten Purwakarta. Diantaranya adalah para pelajar yang berkarakter,” ucapnya, saat ditemui di Makodim 0619 Purwakarta, Kamis (5/9/2019).

Yogi menambahkan, tujuan dari kerjasama strategis antara TNI dan sekolah adalah agar bisa terjadi sinergi antara TNI dengan unsur masyarakat salah satunya para pelajar.

Baca Juga:  Atasi Kulit Lutut Gelap Anda Dengan Cara Ini, Mudah Untuk Dilakukan

“Bahkan, ke depan kami menargetkan kerjasama ini berkembang hingga sampai pada even-even Nasional,” jelas Yogi.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Purwanto mengatakan, langkah yang digerakkan oleh Dandim 0619 Purwakarta sejalan dengan tujuan penguatan pendidikan karakter yang disampaikan Kemendikbud yang tujuannya adalah pendidikan berbasis komunitas.

“Kami sangat mengharapkan sinergi dengan pihak luar selain sekolah, salah satunya dengan prajurit TNI,” ujarnya.

Baca Juga:  Fahri: Rutan KPK Lebih Mewah Dari Lapas Sukamiskin

Sehingga, lanjut pria yang akrab disapa Kang Pur itu, diharapkan siswa mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman dari lingkungan lain di luar sekolah yang biasa mereka temui sehari-hari.

“Untuk itu, ke depan kami akan melakukan kerjasama dengan Kodim 0619 Purwakarta dalam upaya peningkatan pendidikan karakter, khususnya, peningkatan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air,” singkatnya. (Gin)