Saran Yulianus Pote Leba terkait Kenaikan Iuran BPJS

Kenaikan tersebut harus memperhatikan segmen atau kelasnya.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Yulianus Pote Leba. (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Yulianus Pote Leba mendukung kebijakan pemerintah menaikan tarif BPJS Kesehatan. Namun kata Yulianus, kenaikan tersebut harus memperhatikan segmen atau kelasnya.

Hal tersebut diutarakan Yulianus menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani yang menegaskan bahwa iuran BPJS Kesehatan kelas III tetap akan naik, meskipun ada penolakan dari DPR.

Baca Juga:

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Bupati Purwakarta Launching Program Jampis melalui JKN



Puan menjelaskan kenaikan iuran itu akan dilakukan per 1 Januari 2020. Namun, Peraturan Presiden (Perpres) akan diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode ini.

"Memang sangat tergantung dari segmen-segmennya itu. Kalau yang bukan penerima upah, itu kan dikasih naik, sayang kan begitu," ujar Yulianus kepada Jabarnews.com, Kamis (5/9/2019).

"Mereka yang tidak terima upah ko naiknya sama seperti yang terima upah. Jadi harus ada pembedaan antara pekerja yang menerima upah, yang tidak terima upah. Harus dipilah-pilah. Kalau yang menengah ke atas yang punya pekerjaan tetap tidak apa-apa," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Iuran BPJS BPJS Kesehatan DPR RI Kenaikan Iuran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Helikopter Angkut Rombongan Caleg DPR RI Jatuh Di Tasikmalaya

Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi