bjb

Kereen..Polres Purwakarta Ikut Lestarikan Seni Ibing Pencak Silat

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Masuk dan berkembangnya budaya asing dengan bebasnya ditengah era modern saat ini, berdampak terhadap keberlangsungan seni tradisional tanah air. 

Salah satu seni tersebut ialah seni ibing pencak silat, sebagai salah satu warisan budaya para leluhur khususnya di tatar sunda Jawa Barat.

Terkait hal tersebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Manggala Garuda Putih Purwakarta menggelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Kapolres Cup untuk tingkat usia 4-16 tahun.

Baca Juga:

HPN 2019, Kapolres Purwakarta: Jadilah Jurnalis Profesional

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

Yang diharapkan seni tersebut dapat diwariskan pada generasi penerus bangsa kedepannya. Karena sudah menjadi kewajiban untuk menjaga seni ibing pencak silat ini agar tidak punah atau hilang keasliannya.

Dukungan Polres Purwakarta ini kiranya patut diapresiasi, dan tentunya diharapkan diikuti oleh pihak-pihak lainnya dalam upaya melestarikan seni di tanah air agar tidak tergerus oleh pengaruh budaya asing yang berkembang dengan bebasnya. (Dod)


Tags : Polres Purwakarta Seni Ibing Pencak Silat Seni Tradisional Manggala Garuda Putih Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi