Bima Arya: Bogor Steril Angkot di 2022

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto . (Dok. Net)

JABARNEWS | BOGOR - Seiring dengan berkurangnya jumlah angkot karena izinnya tidak diperpanjang, Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa Kota Bogor akan steril dari angkutan kota (angkot) pada tahun 2022.

"Akhir tahun ini ada 800 unit angkot yang tidak diperpanjang izinnya karena tidak laik jalan," ujar Bima Arya Sugiarto saat ditemui di Balaikota Bogor, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya



Menurutnya, dengan pengurangan tersebut akan menyisakan 1.600 unit angkot yang beroperasi di tahun 2020. Pasalnya, berdasarkan data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, jumlah angkot di Kota Bogor hingga akhir tahun lalu ada sebanyak 2.400 unit.

"Tahun 2022 angkot sudah hilang, secara alamiah karena semakin lama akan berkurang, tapi kita kan harus pikirkan kemana mereka (sopir) setelah itu, makanya ada konversi," kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Bima menyebutkan bahwa program konversi tiga angkot menjadi satu bus tengah diramu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Opsi terbaru, ia akan mempersilahkan badan hukum angkot yang mengonversi kendaraannya ke bus untuk berinvestasi pada moda transportasi yang juga akan dibangun Pemkot Bogor, yaitu Trem.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wali Kota Bogor Angkot Jabarnews Bogor Steril Angkot Bima Arya Sugiarto

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi