aqua

Diduga Lakukan Penipuan, Aa Umbara Dilaporkan ke Polisi

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Diduga melakukan kasus penipuan dan penggelapan dengan modus cek kosong, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dilaporkan ke Polrestabes Bandung.

Penasehat hukum korban, Rizki Rizgantara menjelaskan, tindakan penipuan dan penggelapan itu dilakukan Aa Umbara pada 2013 saat menjabat pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:

Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Ini Tips Nikmati Libur Panjang yang Aman dari Covid-19



Rizki mengatakan, Aa Umbara, meminjam uang kepada pelapor yaitu Sriwedari Dharmayanti sebesar Rp. 250 juta dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

Lanjut Rizki, dalam proses pembayarannya, Aa Umbara telah membayar hutang tersebut dengan cara mentransfer sebanyak Rp.200 juta. Sisanya, yaitu Rp.50 juta dibayar secara dua kali, yakni melalui cek Rp.20 juta dan Rp.30 juta secara tunai.

“Setelah dicairkan, ternyata ditolak oleh pihak bank dengan alasan bahwa saldonya tidak mencukupi artinya dia kan memberikan cek kosong. Waktu masih jadi Ketua DPRD, akhirnya kami mendampingi korban untuk membuat laporan," kata Rizki kepada wartawan di Bandung, Kamis (5/9/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Bandung Barat Aa Umbara Penipuan Penggelapan Bandung Jabarnews Aa Umbara Dilaporkan ke Polisi

berita terkait

Ingat, Jangan Pakai Masker Lebih dari 4 Jam

Tito Karnavian Soroti Dana Pemda yang Hanya Disimpan di Bank

Doni Monardo: Angka Kesembuhan Indonesia di Atas Standar WHO

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi