Gubernur Gorontalo: Ridwan Kamil Diminta Bantu Dorong Sektor Pariwisata

JABARNEWS | BANDUNG – Berbagai upaya terus dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mendorong sektor pariwisata. Salah satunya meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan pariwisata daerah.

“Saya ketemu pak Ridwan Kamil dan meminta beliau membantu Gorontalo untuk investasi di bidang pariwisata. Beliau sangat tertarik bahkan dalam waktu dekat akan ke Gorontalo dan mengajak investor untuk mengembangkan pariwisata,” katanya di Gorontalo, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:  Hujan Angin di Depok Akibatkan Pohon Tumbang, Jalanan pun Macet

Rusli juga menyampaikan keinginannya untuk melaksanakan studi ke obyek wisata alam Ciater di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ciater yang memiliki pemandian air panas dinilai cocok dengan obyek wisata Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

“Saya berharap pemerintah Bone Bolango maupun provinsi bisa menerima kedatangan investor seperti yang ada di Ciater, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan membuka lapangan kerja,” katanya.

Baca Juga:  Wakapolres Purwakarta Terjunkan Ratusan Personel Ke Lokasi Longsor

Sebelumnya, kedua gubernur itu telah bertemu 24 April 2019 lalu, pada peluncuran Kalender Event Pariwisata Gorontalo 2019 yang digelar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB). Pertemuan kedua dilakukan pada 10 Juli 2019, untuk membahas kelanjutan kerjasama di bidang pariwisata.

Selain studi tiru di obyek wisata Ciater, Gubernur Gorontalo dan rombongan akan mengikuti sejumlah kegiatan diantaranya Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas KUA-PPAS, Pemaparan Iklim Investasi dan Daya Saing Gorontalo dari NSLIC.

Baca Juga:  Darurat Miras, Dalam 5 Hari Polres Purwakarta Sita Ribuan Botol Miras

Kegiatan lainnya adalah pembahasan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) RS Ainun, serta peninjauan Waduk Dharma di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat