bjb

Kelurahan Nagri Kaler Gandeng Polisi Berantas Narkoba

Sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, Kamis (5/9/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta menggandeng kepolisian setempat untuk memberantas peredaran narkoba diwilayahnya.

Salah satu hal yang dilakukan, yaitu dengan melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada Ketua RT, Ketua RW dan para Staf serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat.

Sosialisasi tersebut bekerjasama dengan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta yang dilaksanakan kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (5/9/2019) petang.

"Sosialisasi ini salah satu upaya kami dalam meminimalisir peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Nagri Kaler khususnya, umumnya bagi masyarakat Purwakarta," kata lurah Nagri Kaler, Dede Iskandar, saat ditemui, Jumat (9/8/2019).

Melalui sosialisasi bahaya narkoba ini, tambah dia, dapat memberikan pengetahuan jenis-jenis narkoba agar tidak kecolongan, serta mengetahui bagaimana mengatasi peredaran narkoba dengan meneruskan sosialisasi ini kepada seluruh masyarakat di Nagri Kaler.

Dede menegaskan, berbagai kasus penyalahgunaan narkoba terbukti dapat menjerat siapa pun. Mulai dari artis, pelajar, masyarakat umum, dan beragam profesi. Narkoba juga tak mengenal usia dan jenis kelamin.
Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring


“Jangan anggap sepele ancaman narkoba. Sekali saja mencoba, maka akan terjerumus selamanya dan merusak mulai fisik, psikologis mental hingga kehidupan sosial. Jadi kedepan kami akan menggelar sosialisasi seperti ini di tingkat kampung yang ada di Keluarahan Nagri Kaler," katanya.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Kelurahan Nagri Kaler yang menyatakan perang terhadap narkoba, salah satunya dengan menggelar Sosialisasi P4GN.

Sosialisasi seperti ini memang perlu dilakukan oleh setiap intansi seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Negri Kaler ini.

"Sosialisasi ini perlu dilakukan oleh seluruh intansi agar bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat dari mulai bahaya mengkonsumsi narkoba dan jenis-jenisnya guna meminimalisir peredaran narkoba di Wilayah Hukum Purwakarta. Jangan ragu untuk perang terhadap narkoba, kami siap mendukung sepenuhnya," ucapnya. (Gin)


Tags : Satres Narkoba Polres Purwakarta Kelurahan Nagri Kaler Bahaya Narkoba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi