aqua

Damkar Merasa Terbantu Adanya Latihan Gulben Karhutla di Purwakarta

Latihan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan(Gulben Karhutla) dari Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Simulasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan dari Divisi Infanteri 1 Kostrad di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jum'at (6/9/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pelibatan TNI-Polri dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dirasa dapat membantu tugas Pemadam Kebakaran dalam penanggulangan bencana kebakaran yang setiap saat bisa terjadi.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono saat mengikuti latihan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan(Gulben Karhutla) dari Divisi Infanteri 1 Kostrad, di Kampung Baras, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (6/9/2019).

Baca Juga:

Seorang Pemuda Di Ciamis Terpaksa Dilarikan ke Kantor Damkar

Sebuah Pom Mini di Purwakarta Ludes Terbakar



Wibi mengaku dengan adanya latihan yang diselenggarakan oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad, pihaknya merasa bangga dan merasa terbantu, inilah sinergitas yang dibentuk dan semua komponen. Sehingga tidak saja kami (Pemadam Kebakaran.red) yang mempunyai tugas dan fungsi untuk memadamkan api.

"Hari ini sesuai dengan instruksi dari pimpinan yang masing-masing TNI Polri pun sudah melaksanakan bersama-sama dengan kami untuk menangani kebakaran, khususnya kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Seperti yang ketahui, lanjut dia, di wilayah Purwakarta hingga minggu terakhir bulan Agustus 2019, kejadian kebakaran sudah melebihi batas atas dari tahun lalu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Petugas Damkar Gulben Karhutla DPKPB Kabupaten Purwakarta Divisi Infanteri 1 Kostrad Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

DPKPB Purwakarta Antisipasi Bencana di Tempat Wisata

Petugas Damkar Akhiri Teror Sarang Tawon di Ciamis

Anggota Satpol PP dan Petugas Damkar Sergai Tes Urine

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi