aqua

Pengawasan Gerbang Tol Purbaleunyi Diperketat Pasca Kecelakaan Maut

Selain dari kepolisian, pengawasan di Gerbang Tol Purbaleunyi dan rest area tersebut akan dilakoni pula oleh petugas Jasa Marga dan Dinas Perhubungan.

Polres Purwakarta saat menggelar konferensi pers perihal kecelakaan maut di Tol Cipularang. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jajaran kepolisian, Jasa Marga, dan Dinas Perhubungan di Purwakarta, Jawa Barat, akan memperketat pengawasan pada truk yang hendak melintasi Tol Cipularang pasca terjadinya kecelakaan maut belum lama ini.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan kalau truk yang hendak melintas dari arah Jakarta ke Bandung, akan disaring terlebih dahulu di Gerbang Tol Purbaleunyi, sekitar KM62.

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400



Sementara dari arah Bandung, truk diwajibkan untuk menimbang muatannya terlebih dahulu di beberapa rest area yang tersedia, sebelum melanjutkan perjalanan melintasi daerah rawan kecelakaan Tol Cipularang (sekitar KM90 sampai KM100).

"Selain dari kepolisian, pengawasan di Gerbang Tol Purbaleunyi dan rest area tersebut akan dilakoni pula oleh petugas Jasa Marga dan Dinas Perhubungan," kata Matrius dilansir dari laman idntimes.com, Jum'at (6/9/2019).

Dalam operasi tersebut ujar Kapolres, polisi hanya punya kewenangan untuk memberikan sanksi pada truk yang melanggar aturan batas muatan. Sementara Dishub memiliki wewenang dalam melakukan penimbangan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polres Purwakarta Kecelakaan Maut Tol Cipularang Tol Purbaleunyi Pengawasan Truk Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi