bjb

DP3AKB Majalengka: Posting di Sosmed Kini Harus Ramah Anak

Kepala DP3AKB Majalengka, Rieswan Graha. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Perkembangan sosial media di era digitalisasi saat ini, memungkinkan kalangan ibu rumah tangga manapun mempunyai ponsel cerdas. Sedikitnya memiliki dua akun sosial media, seperti Facebook dan WhatsApp. 

Situasi ini, memungkinkan setiap pemilik akun memposting apa saja, termasuk foto-foto yang tidak layak dilihat oleh anak-anak, maupun oleh keluarga lainnya.

Menyikapi dampak negatif internet, terutama postingan di sosial media, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Majalengka, bersama Lembaga Perlindungan Anak punya agenda rutin tahunan lomba posting foto keluarga di Facebook.

Kepala DP3AKB Majalengka, Rieswan Graha mengatakan ada banyak laporan ke dinasnya bahwa postingan yang ada di akun-akun FB warga Majalengka sebagiannya tidak ramah anak dan kurang beredukasi.

"Untuk itu, kita punya program lomba foto keluarga. Tujuannya, supaya pihak ayah maupun ibu, termotivasi untuk selalu meng-upload yang baik dan positif saja. Dan suatu saat bisa dikirimkan untuk lomba," ungkapnya usai membuka acara di aula dinas setempat, Sabtu (7/9/2019).

Rieswan menambahkan dengan postingan yang penuh senyum, bersama anak-anaknya akan memunculkan image dan kecemburuan positif bagi keluarga lainnya.

"Lomba foto keluarga ini sudah dilakukan pada bulan Agustus lalu. Hasilnya banyak peminat. Tahun depan, kami percaya, peminatnya akan lebih banyak lagi. Karena ada hadiah dan piagam penghargaannya." ungkapnya. (Rik)


Tags : Perkembangan Sosial Media DP3AKB Majalengka Postingan Positif Dampak Negatif Internet Bijak Sosial Media Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi