Panitia Pusat Mantapkan Koordinasi Jelang Puncak Sail Nias 2019

Ajang pariwisata berskala Internasional terbesar di Indonesia, Sail Nias 2019 siap digelar.

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo dan Dirjen PPMD Taufik Madjid rapat finalisasi panitia nasional Sail Nias 2019, Jum'at (6/9/2019). (Foto: Kemendes)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo sebagai Wakil Ketua Nasional Acara Sail Nias 2019 menggelar rapat finalisasi panitia nasional guna mengetahui kesiapan masing-masing penanggungjawab acara.

Seperti diketahui, ajang pariwisata berskala Internasional terbesar di Indonesia, Sail Nias 2019 siap digelar. Infrastruktur penunjang kegiatannya pun ditargetkan rampung jelang puncak acara 8 hari lagi, yakni pada 14 September.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Dirjen PPMD: 123 Negara Belajar Pengelolaan Desa Dari Indonesia



“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja keras siang dan malam dari semua kementerian dan lembaga serta panitia di lapangan sehingga dalam kunjungan kami kemarin bersama Bapak Kemenkumham Yasonna Laoly, overall pelaksanaannya sudah hampir selesai, meski ada beberapa hal yang telat 1 sampai 2 hari. Tetapi kami mendapat keyakinan akan terkejar," ucap Eko Sandjojo, Jum'at (6/9/2019).

Ditempat yang sama, Dirjen PPMD Taufik Madjid yang sekaligus Ketua Koordinasi Puncak Acara Sail Nias 2019 meyakinkan bahwa acara puncak pada tanggal 13-14 September akan berjalan sesuai dengan skenario acara.

Koordinasi pusat dan daerah untuk komponen pengisi puncak pun ditingkatkan, terutama dalam tarian kolosal yang akan melibatkan lebih dari 700 penari dan paduan suara. Serta parade kapal nelayan, flypast dari TNI AU, spiral dive paramotor dan terjun payung juga terus dilakukan pelatihan dan persiapan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sail Nias 2019 Kemendesa PDTT Eko Putro Sandjojo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

Mendes PDTT Berangkatan Kades Untuk Studi Banding

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi